Tanggap Darurat, Kapolresta Deliserdang Cek Lokasi Banjir 

oleh
Kapolresta Delisersang, Kombes Pol Irsan Sinujahi didampingi anggota saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Lubuk Pakam, kemarin (9/12/2022). (Aswar/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji kembali meninjau lokasi banjir di Jalan Sudirman, Lingkungan 3 dan 5  Kelurahan Paluh Kemiri Kecamatan Lubuk Pakam serta Asrama Polresta Deliserdang, Jumat (09/12/2022) pagi.

Dalam pengecekan tersebut Kapolresta didampingi Kabag Ops, Kompol Ricky Pripurna Atmaja SIK dan anggota.

Dengan berjalan kaki, setibanya di lokasi, Kapolresta Kombes Irsan Sinuhaji langsung meninjau lokasi banjir dan melihat kondisi rumah-rumah warga yang terkena banjir, serta mengecek pendirian posko Dapur umum juga Posko Kesehatan yang ada di lokasi banjir.

BACA JUGA..  Polres Taput Ringkus Pembobol Toko Ponsel dari Kota Siantar

Kapolresta turut menyempatkan diri berdialog dengan warga akan permasalahan banjir yang terjadi, yang mana diketahui banjir diakibatkan oleh permukaan sungai yang meluap disebabkan kapasitas air hujan yang tinggi dan melebihi daya tampung sungai maupun selokan.

Terpantau oleh media, jalanan aspal di kelurahan Paluh Kemiri banjir sehingga mengharuskan para pengguna jalan ternasuk pengendara sepeda motor dan mobil berhati-hati. Personil Sat Lantas Polresta Deli serdang turut hadir ke lapangan dan melakukan pengaturan lalu lintas.

BACA JUGA..  Bane Raja Manalu Bantu Penangguhan Penahanan Sorbatua Siallagan

Saat ditemui oleh awak media ini, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH mengatakan,  pihak Kepolisian akan tetap melakukan koordinasi dengan Pemkab Deliserdang guna penanganan banjir yang sudah terjadi di beberapa wilayah khususnya Kecamatan Lubuk Pakam.

“Guna antisipasi kemacetan akibat jalanan yang banjir, juga tetap dilakukan pengaturan lalu lintas oleh personil serta pengalihan jalan,” ujar Kapolresta Deliserdang. (*)

BACA JUGA..  Berkas Kasus Ninawati Dilimpahkan ke Jaksa

Reporter: Aswar
Editor: Maranatha Tobing