Babinsa Koramil 02/TP Padamkan Kebakaran Hutan Desa Sikodonkodon Karo

oleh

POSMETROMEDAN.com – Babinsa Koramil 02/TP Serma Didik dan Serma J Lingga bersama dengan anggota dari Manggala Kabupaten Karo dan Polsek Tigapanah, memadamkan api yang membakar lahan di Desa Sikodonkodon, Kecamatan Merek Kabupaten Karo,  Selasa (12/10/2021).

Serma Didik dan Serma J Lingga beserta anggota Manggala dan Polsek Tigapanah langsung turun ke lokasi setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada titik di wilayah Desa Sikodonkodon .

BACA JUGA..  Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia

Dengan membawa Alat Pemadam Kebakaran (APK) Serma Didik beserta tim berusaha memadamkan api di lahan seluas -+ 1 setengah hektar jenis tanah gambut .

Danramil 02/TP Kapten Inf Gandhi menjelaskan bahwa lokasi kebakaran yang merupakan lahan gambut menyulitkan untuk proses pemadaman, namun beruntungnya terdapat banyak sumber air  sehingga tidak kesulitan mencari air.

BACA JUGA..  Sabu 53 Kg & 10.000 Butir H5 Dimusnahkan 

Kapten Inf Gandhi menambahkan, walau medan kebakaran sulit tapi berkat kerja keras tim akhirnya sijago merah bisa dipadamkan. Sehingga lahan di sekeliling kejadian bisa terselamatkan.

“Kejadian ini masih dalam penyidikan pihak Polsek Tigapanah dan semoga tidak banyak pihak yang dirugikan akibat adanya kejadian ini,” ujar Danramil. (edi)