Babinsa Koramil 02/TP Padamkan Kebakaran Hutan Desa Sikodonkodon Karo

oleh -106 views

POSMETROMEDAN.com – Babinsa Koramil 02/TP Serma Didik dan Serma J Lingga bersama dengan anggota dari Manggala Kabupaten Karo dan Polsek Tigapanah, memadamkan api yang membakar lahan di Desa Sikodonkodon, Kecamatan Merek Kabupaten Karo,  Selasa (12/10/2021).

Serma Didik dan Serma J Lingga beserta anggota Manggala dan Polsek Tigapanah langsung turun ke lokasi setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada titik di wilayah Desa Sikodonkodon .

Dengan membawa Alat Pemadam Kebakaran (APK) Serma Didik beserta tim berusaha memadamkan api di lahan seluas -+ 1 setengah hektar jenis tanah gambut .

BACA JUGA..  Ratusan Warga Suka Maju Geruduk Kantor Bupati Karo

Danramil 02/TP Kapten Inf Gandhi menjelaskan bahwa lokasi kebakaran yang merupakan lahan gambut menyulitkan untuk proses pemadaman, namun beruntungnya terdapat banyak sumber air  sehingga tidak kesulitan mencari air.

Kapten Inf Gandhi menambahkan, walau medan kebakaran sulit tapi berkat kerja keras tim akhirnya sijago merah bisa dipadamkan. Sehingga lahan di sekeliling kejadian bisa terselamatkan.

BACA JUGA..  Sempat Ditahan Malaysia, 10 Nelayan Asal Deliserdang Dipulangkan

“Kejadian ini masih dalam penyidikan pihak Polsek Tigapanah dan semoga tidak banyak pihak yang dirugikan akibat adanya kejadian ini,” ujar Danramil. (edi)

EPAPER