Satres Narkoba Polres Labuhanbatu Amankan Kurir Narkoba dan Dua Pucuk Senjata

oleh -114 views

POSMETROMEDAN.com – Gerak Cepat (Gercep) jajaran Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, Polda Sumut atas informasi warga, terkait perdaran narkoba membuahkan hasil.

IS alias Idar (34 tahun), warga Dusun VII, Desa Sonomartabi, Kecamatan Kualah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, ditangkap.

Dari tersangka, polisi mengamankan barang bukti 1 paket sabu berisi 0,18 gram beserta 2 senjata laras panjang dan pendek rakitan. Pria yang sudah lama meresahkan masyarakat itu ditangkap dari isalah satu warung billiard yang tak jauh dari kediamannya, Minggu (22/8/2021).
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu mengatakan, penangkapan bermula dari informasi masyarakat. Selanjutnya pihaknya melakukan pendalaman dan penyelidikan selama satu minggu.

BACA JUGA..  Pembelian Mobil Dinas Bupati Karo dan Wakil Rp1,9 Miliar Disorot, Kabag Umum Sekretariat Tantang Wartawan

“Selanjutnya langsung kita lakukan pengejaran dan mengamankan tersangka di sebuah billiard tempat tersangka biasa mengedarkan narkoba. Tersangka juga sempat mengelak dengan membuang barang bukti ke tanah, namun kita ketahui” ungkapnya.

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan tersangka mengakui jika dirinya mendapat sabu tersebut dari R (DPO) yang merupakan abang kandungnya. Namun saat kita kembangkan ke rumahnya, abang kandung korban sudah tidak berada dirumah.

BACA JUGA..  Masyarakat Puncak 2000 Siosar Surati Menteri LHK, Meminta PT BUK Tidak Diberi Izin Kelola Hutan

“Diduga abang korban mengetahui adiknya kita amankan, sehingga sudah kabur. Dari tersangka kita juga mengamankan 2 senjata rakitan jenis laras panjang dan pendek. Kini semua barang bukti sudah kita amankan ke Mapolres,” terangnya.

Lanjutnya, jika kini pihaknya masih terus memeriksa intensif tersangka dan melakukan pengembangan. “Tersangka kita jerat Pasal 114 ayat Sub pasal 112 ayat dari UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. Kami juga menghimbau pada masyarakat untuk terus membantu Polres Labuhanbatu dalam mengungkap peredaran gelap narkoba,” pungkas Kapolres. (gib)

BACA JUGA..  Sidang Lanjutan Lahan PLTA Batangtoru, Saksi Tidak Tau Lokasi Lobu Sitompul

EPAPER