Jesselyn, Anak Pemilik Miramar Masuk Grand Final Master Chef Indonesia

oleh -581 views
Jesselyn Lauwreen

POSMETROMEDAN.com-Gadis cantik asal Medan ini sukses melenggang ke Grand Final Master Chef Indonesia Session 8. Ya, Jesselyn Lauwreen akan menghadapi finalis asal Jakarta, Nadya Putri.

Usianya memang masih 21 tahun. Namun dia berhasil memukau juri dengan hidangan aneka menu nusantara hingga internasional.

Jesselyn mewarisi bakat memasak dari orangtuanya. Kedua orangtuanya merupakan pemilik Restoran Miramar di  Jalan Pemuda, No. 11 ABC, Medan.

Di Medan, Restoran Miramar sangat melegenda. Sejak berdiri tahun 1972, restoran itu sudah menjadi primadona kuliner di Kota Medan.

Sejak SMA, Jesselyn sudah tinggal di Jakarta. Itu lah kali pertama ia jauh dari orangtua.

Ia kemudian mempertajam kemampuan memasaknya. Jesselyn masuk ke sekolah masak terkenal pada tahun 2019.

“Masuk ke Le Cordon Bleu Dusit Culinary School tak pernah terpikir. Sebelumnya aku pingin fokus ke sekolah bisnis,” tutur Jesselyn.

Tapi setelah berdiskusi dengan keluarga, Jesselyn memutuskan untuk bersekolah menu khas Thailand di Le Cordon Bleu Dusit Thailand.

“Setelah ambil diploma di kampus Dusit tiga bulan, aku ambil program di kampus di Paris, Prancis,” jelas Jesselyn.

Saat wabah Covid-19 merebak, ia melanjutkan sekolah memasaknya di Le Cordon Bleu Paris. Jesselyn harus cepat beradaptasi di sekolahnya yang baru.

Murid-murid di Paris sangat kompetitif. Kondisi itu menempanya hingga dapat bertarung di galeri Master Chef Indonesia Season 8.

“Kitchen setting agak sedikit berbeda jika dibandingkan di Dusit, Thailand. Aku harus cepat beradaptasi,” ungkap Jesselyn.

“Pengalaman seperti ini yang banyak membantu saat berkompetisi di Master Chef Indonesia,” sambungnya.

Bakat Jesselyn ini didukung penuh oleh keluarga dan sahabat-sahabatnya. Hingga akhirnya ia pun ikut bertarung di Master Chef Indonesia.

Selain memasak, gadis cantik ini ternyata begitu mencintai seni dan desain. Itu bisa dilihat di Instagramnya @jesselyn.mci8 dan channel youtubenya.

Momen selama di Paris, Prancis dapat banyak dilihat di kanal youtubenya. Tinggal selangkah lagi Jesselyn menjadi jawara Master Chef Indonesia 2021.

Kabarnya, Jesselyn berencana membangun bisnis kuliner. Seperti Restoran Miramar di Medan yang dibangun neneknya.

“Nenekku adalah inspirasiku. Dia membangun restoran keluarga kami dan aku ingin membanggakannya,” sebut Jesselyn.

“Mungkin dengan konsep modern dengan resep tradisional miliknya,” sambungnya.

Bukan hanya memasak, Jesselyn juga bermitra dengan pebisnis lain. Ia membuat cafe ‘Mencari Kopi’ di Jalan Sunggal, Medan.

Selain itu, Jesselyn juga merambah bisnis kuliner aneka kue di @bakereen.id. Kemudian aneka menu seperti rice box di @ladyreen.id.(tbn/ala)

 

 

 

EPAPER