Ciptakan Creative Hub, Dispar Medan Gelar Kreatif Anak Medan

oleh
Kepala Dinas Pariwisata, Yuda P Setiawan memberikan keterangan di sela-sela acara Kreatif Anak Medan di Lapangan A Yani Minggu (4/2) pagi. (Ali Amrizal/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Ada suasana berbeda di Lapangan A Yani Minggu (4/2) pagi. Selain ramainya warga Medan berolah raga, di panggung terbuka taman kota itu Dinas Pariwisata Medan menggelar Kreatif Anak Medan. Berbagai penampilan komunitas kreatif, antara lain musik, tari, teater, dan pantomim pada perhelatan itu pun menarik perhatian pengunjung.

Selain itu, di seputaran panggung terbuka itu komunitas rajut menggelar tikar menampilkan praktik merajut. Pegiat komunitas rajut ini juga dengan ramah memberikan penjelasan kepada warga yang ingin tahu tentang merajut.

BACA JUGA..  Bobby Raih Penghargaan Merajut Harmoni Menuju Satu Dasawarsa Berkarya Membangun Bangsa  

Tidak hanya itu, Dinas Pariwisata Medan juga menyediakan tempat stand kuliner untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Di stand kuliner ini, warga bisa sarapan sambil menikmati hiburan setelah berolah raga.

Kepala Dinas Pariwisata, Yuda P Setiawan mengatakan Kreatif Anak Medan merupakan program baru. Tahun ini, ungkapnya, pihaknya sengaja menggelar kegiatan yang lebih melibatkan pelaku dan komunitas ekonomi kreatif.

BACA JUGA..  Dinas Kominfo Medan akan Lakukan Penguatan Aplikasi Mercy

Dia mengatakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga mendorong agar Dinas Pariwisata menciptakan creative hub di berbagai titik lokasi untuk dapat menampung kreativitas pelaku maupun komunitas kreatif di Medan. Program Kreatif Anak Medan, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi salah satu creative hub di ibu kota Sumut ini.

Yuda mengatakan, lokasi kegiatan Kreatif Anak Medan ini direncanakan berpindah-pindah.

“Tahap awal ini kita helat di Taman A Yani, mungkin berikutnya di Taman Beringin. Kita mau melihat animo masyarakat, baik itu komunitas maupun pelaku ekonomi kreatif dalam meramaikan kegiatan ini,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Pemko Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Forum Perangkat Daerah Kepegawaian

Yuda menyebutkan, pembiayaan kegiatan ini tidak bersumber dari APBD. Berbagai penampilan dan materi acara dalam  perhelatan ini merupakan partisipasi pelaku maupun komunitas kreatif yang ada di Medan. (*)

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing