Sekda Karo Launching Calendar of Event Kabupaten Karo Tahun 2024

oleh
Pemkab Karo yang diwakili Sekretaris Daerah, Terkelin Kamperas Purba memukul gong pada Launching Calendar of Event Kabupaten Karo Tahun 2024 di Hotel Mikie Holiday Berastagi, Kamis (14/12/2023) kemarin. (Marko Sembiring/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan meningkatkan ekonomi kerakyatan dan pelaku wisata, Dinas kebudayaan Pemuda dan olahraga serta pariwisata Kabupaten Karo akan menyelenggarakan sejumlah event sepanjang 2024.

Dalam sambutan laporanya, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Karo, Munarta Ginting SP menyampaikan kegiatan yang akan diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata dan meningkatkan perekonomian rakyat sektor parawisata.

“Sepanjang tahun 2024 akan di selenggarakan event sebanyak 30 kegiatan diantaranya Malam Baru Merek 2-3 Januari 2024, Pancur Siwah Art 3 diselenggarakan di kecamatan Payung 20 Januari 2024, juga Lingga Art& Culture Festival tanggal 28 April 2024 dan nanti akan disampaikan oleh protokol poin satu sampai 30 ,” ujarnya Kamis (14/12/2023) di hotel Mikie Holiday Berastagi.

BACA JUGA..  Pj Gubernur Sumut Pastikan Persiapan Berjalan Baik

Sementara Bupati Karo dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah, Terkelin Kamperas Purba mengatakan agar event tahun 2023 yang telah dilaksanakan dilakukan evaluasi sehingga pelaksanaan kegiatan tahun 2024 dapat lebih berkualitas.

“Kalender event of Karo tahun 2024 diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun domestik,” ujarnya.

Kepala Divisi Komonikasi Publik  BPODT (Badan Pelaksana Otorita Danau Toba) Nelson Lumbantoruan dalam sambutannya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Karo karena akan melaksanakan sejumlah event yang terbanyak tahun 2024 dibanding dengan kabupaten lain yang ada di Sumatera Utara.

BACA JUGA..  Harga Beras Belum Stabil, Pemko Tebing Gelar Pasar Murah

“Dalam kalender event of Karo tahun 2024 terdapat kegiatan yang sangat spektakuler seperti kegiatan pesta bunga buah dan kemaren juga kabupaten karo telah sukses melaksanakan Aquabike yang telah mengharumkan nama baik Indonesia dan Kabupaten Karo di dunia internasional,” katanya.

Kegiatan launching kalender event of Karo tahun 2024 di buka secara resmi oleh Bupati Karo yang diwakili sekretaris daerah kabupaten karo dan di hiasi berbagai hiburan tari daerah dan penampilan sejumlah artis Karo. (*)

BACA JUGA..  Bupati Tandatangani MoU Peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Reporter: Marko Sembiring
Editor: Maranatha Tobing