Arse Nauli Juarai Turnamen Sepakbola Karang Taruna Cup U-15 

oleh
Kesebelasan Arse Nauli meraih juara pada Turnamen Sepakbola Karang Taruna Cup U-15 Kecamatan Arse. (Amran Pohan/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Kesebelasan Arse Nauli, kembali mengukir prestasi dikancah sepakbola tingkat kecamatan. Setelah sukses di U-12 beberapa bulan lalu, tim binaan Syahdani Pane ini, menjadi juara pertama Turnamen Karang Taruna U-15 Cup, Kecamatan Arse, 2023, yang digelar dilapangan Kantor Camat Arse, beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah, Arse Nauli kembali meraih juara pada U-15, setelah sukses menjuarai Turnamen Forkopimcam U-12 di bulan Agustus lalu,” ungkap Syahdani Pane.

Pada penutupan dirangkai penyerahan hadiah bagi para juara, Camat Arse Sahwan Ritonga menyebut, diselenggarakannya Turnamen Sepakbola Karang Taruna Cup U-15 ini adalah, sebagau ajang silaturahmi, pembinaan dan sekaligus hiburan dalam menyemarakkan HUT TAPSEL ke-73.

BACA JUGA..  Ratusan Pelajar dan Masyarakat Tebing Hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1445 H

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, saya mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat Arse dan semua pihak yang terlibat secara lsngsung maupun tak langsung, hingga turnamen ini terlaksana dengan sukses,” ungkapnya.

Pada penutupan turnamen itu, selain Camat, juga hadir seluruh Kepala Desa dan Lursh di Kecamatan Arse, KONI Arse, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat setempat.

BACA JUGA..  11 Kecamatan Selesai Perekapan Suara, Polres Karo Pastikan Logistik Aman sampai KPU

Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Karang Taruna Cup 2023 Kecamatan Arse, Ilham Hutagaol menyebut, kegiatan turnamen bertujuan memupuk semangat berolah raga sepakbola, ditengah masyarakat, khususnya generasi muda, sebagai langkah dasar menghalau narkoba dan beragam penyakit masyarakat.

“Lewat kegiatan ini, kita juga menginginkan lahirnya pemain muda berbakat dari Kecamatan Arse, dan mengharumkan nama daerah dimasa mendatang,” ucapnya.

Diutarakan, adapun peserta dari kegiatan yang dimulai pada  27 Oktober 2023 ini, di ikuti 10 kesebelasan. Dimana, juara kedua dan ketiga diraih oleh kesebelasan dari Pardomuan dan Lancat Jae.

BACA JUGA..  Harga Beras Belum Stabil, Pemko Tebing Gelar Pasar Murah

“Terlaksananya turnamen kali ini tak lepas dari dukungan dan motivasi  dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Camat Arse. Forkopimcam Arse, Para Kepala Desa dan juga PT Mitra Bayo Pane serta Tokoh Masyarakat Arse, yang juga Anggota DPRD Tapsel, Husin Sogot Simatupang,” pungkasnya. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing