Beko Diturunkan Buka Badan Jalan

oleh

LANGKAT| Untuk mengerjakan pembukaan badan jalan sepanjang 5.000M x 6M di Desa Palu Pakeh
Kec Batang Serangan, Kab Langkat, Provv Sumatera Utara (Sumut), Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0203/Langkat menurunkan alat berat beko, pasalnya,beko dikerahkan untuk memimbun rawa-rawa dikawasan perkebunan sawit.

Amatan awak media,operator beko dengan semangatnya bekerja menimbun dan membuka jalan dikawasan tersebut. Meskipun banyak rintangan yang harus dilalui seperti banjir dan binatang berbisa ular dan kalajengking, bagi TNI tak ada masalah demi mensukseskan pembangunan merata dna mensejahterakan rakyat.

“Pembukaan akses jalan untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, dengan adanya jalan baru maka masyarakat yang akan menjual hasil pertaniannya ke kota akan gampang, “ujar Dansatgas TMMD ke-103 Kodim 0203/Lkt Letkol Inf Deny Eka Gustiana,Kamis (18/10/2018)

BACA JUGA..  Mahasiswa Unimed Saling Serang

Dansatgas mengatakan bahwa selama ini masyarakat setempat kesulitan untuk menuju kampung sebelah atau pun kr kota, namun setelah jalan mulai dibuka dan selesai maka masyarakat akan lebih gampang dan memakan waktu irit untuk ke kota.

“Semoga saja jalan tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan saya pesankan agar masyarakat dapat menjaga dan merawat apa yang telah diberikan TNI, “pesan Dansatgas.

Meskipun akhir-akhir ini cuaca sering turun hujan, lanjut Dansatgas,pihaknya tetap melaksanakan pembuatan jalan sepanjang 5 km tersebut. “Kendala kalau sudah hujan lokasi banjir, jadi kalau sudah digenangi air kita menunggu surur baru dilanjutkan lagi pekerjaan, “ungkapnya.

BACA JUGA..  Dishub Sumut Catat 92 Titik Rawan Longsor, Macet dan Kecelakaan Saat Mudik Lebaran 2024

Seperti tiga hari ini hujan terus mengguyur lokasi sasaran fisik, namun
berkat kekompakan prajurit TNI bersama warga pekerjaan pun dilanjutkan tanpa kenal mundur.

“TNI hadir untuk membangun demi mensejahterakan rakyat dan TNI selalu terdepan, hujan pun kita lanjutkan agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan hasilnya memuaskan masyarakat, “ujar Letkol Inf Deny didampingi anggota Satgas TMMD Serda Ahmad Saidi.

Dansatgas juga mengatakan bahwa Satgas yang melaksanakan pekerjaan sasaram fisik diminta untuk utamakan faktor keselamatan kerja di lapangan dan ibadah jangan lupa dikerjakan.

BACA JUGA..  Kasus Suap PPPK di Langkat, Kadis P dan P Langkat Tersangka?

“Utamakan faktor keselamatan kerja dan jangan lupa melaksanakn ibadah, karena dengan melaksanakan ibadah Insya Allah semua pekerjaan akan berjalan lancar, “pesan Dansatgas.

Dan yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan tugas dilapangam usahakan lakukan sebaik mungkin agar hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat selamanya. “Kita (TNI) bekerja membamgum infrastruktur dikampung ini bukan asal jadi saja,kita harus serius dan benar-benar bagus hasilnya, contohnya selama ada TMMD di NKRI hasil kerja TNI selalu dipuji dan dibanggakan Rakyat, untuk itu saya tegaskan kepada Satgas bekerjalah dengan baik, “tegas Dansatgas.(red)