Terekam CCTV, Ini Pelaku Pelemparan Massa Demo dari Atas Gedung DPRD Medan

oleh -67 views

POSMETROMEDAN.com – Pelaku pelemparan massa demo tolak UU Ciptaker dari atas gedung DPRD Medan ditangkap polisi. Keduanya merupakan security gedung tersebut.

Kedua pelaku masing-masing berinisial, ABH (23) dan AJ (23). Keduanya melempari massa menggunakan batubata.

ABH dan AJ diringkus personel Subnit Jatanras Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan dari dua lokasi berbeda. Kini keduanya ditahan di Mapolrestabes Medan.

“Untuk tersangka ABH kita amankan dari Pos I Gedung DPRD Kota Medan, Jumat (09/10/2020) sekira pukul 15.00 WIB,” terang Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing kepada wartawan via whatsAppnya, Selasa (13/10/2020).

BACA JUGA..  Predator Seks Anak Percut Pertontonkan Dirinya Perkosa Anak Kandung

“Sedangkan sekira pukul 20.00 WIB, tersangka AJ juga ikut kita amankan dari Jalan Rakyat simpang Masjid Taufik, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Provinsi Sumut,“ sambungnya.

Penangkapan keduanya berawal dari demonstrasi penolakan Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) di depan Gedung DPRD Medan. Tiba-tiba, ada pria misterius yang melempari pendemo dengan batu.

“Kita kemudian melakukan penyelidikan. Hasil interogasi para saksi mata, dua orang ini lah yang melempari massa pendemo di depan Plaza Palladium dari lantai 7 gedung DPRD Medan,” sebut Martuasah.

BACA JUGA..  2 Pembunuh Susul Korban Menghadap Sang Pencipta

Saat aksi unjukrasa berlangsung, tersangka ABH sedang melaksanakan tugas sebagai Satpam di gedung DPRD Medan.

“Kamis (8/10/2020) sekira pukul 08.00 WIB, ABH sedang bertugas. Kemudian, sekira pukul 13.00 WIB, tersangka ABH sedang berjaga di Pos 2 Satpam Gedung DPRD Kota Medan,” jelas Martuasah.

Saat itu, ABH melihat pendemo yang berada di luar Gedung DPRD Kota Medan sedang melakukan pelemparan batu ke dalam gedung wakil rakyat tersebut.

“Setelah itu, sekira pukul 14.00 WIB, tersangka ABH ini naik lift dari lantai parkiran mobil menuju lantai VI Gedung DPRD Kota Medan bersama dengan tersangka AJ,” tutur Martuasah.

BACA JUGA..  Nelayan Labura Hilang Diterkam Buaya

“Sesampainya di lantai VI, keduanya pun berjalan dari tangga naik ke lantai 7 dan langsung melakukan pelemparan dengan menggunakan batubata ke arah puluhan orang yang sedang melakukan aksi unjukrasa,” lanjutnya.

Selain kedua tersangka, petugas juga mengamankan rekaman CCTV saat kedua pelaku naik lift sebelum dan sesudah pelemparan.

“Alasan keduanya melakukan pelemparan batu ini, didasari kesal karena sempat terkena lemparan batu,” pungkasnya.(sor)