Padang Tualang Juara I Lomba Mars PKK Daring

oleh -95 views

POSMETROMEDAN.com – Kecamatan Padang Tualang keluar sebagai juara I lomba Mars PKK yang digelar secara daring. Pemenang diumumkan langsung Ketua TP PKK KabupatenLangkat, Ny Tiorita Terbit Rencana, Selasa (13/10/2020).

Pengumuman sekaligus penyerahan piala Ketua TP PKK Langkat digelar di di Pendopo Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat. Lomba yang digelar secara online tersebut diikuti 539 peserta dan berlangsung mulai 18 hingga 23 september 2020.

Peserta terdiri dari 49 grup, berasal dari pengurus PKK Langkat tingkat Kecamatan se-Kabupaten Langkat. Videonya diunggah di kanal akun youtobe Ketua PKK Langkat, Tiorita Rencana Channel.

Dalam sambutannya, Ny Tiorita mengatakan, kontes ini untuk menguatkan kebersamaan dan komunikasi melalui media. Selain itu, untuk menumbuhkan semangat kekeluargaan dalam tubuh organisasi PKK Langkat.

BACA JUGA..  DPRD Deli Serdang Setujui Nota Kesepakatan KUA-PPAS Tahun 2021

“Juga agar tetap berkreatifitas di masa pandemi covid-19,  guna menunjukkan eksistensi organisasi PKK Langkat,” ujar Ny Tiorita.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu ketua tim PKK kecamatan,  desa dan kelurahan yang telah ikut serta dan menyambut baik kegiatan ini,” sambungnya.

Dikesempatan itu, Ny Tiorita juga menhimbau, mengajak dan mengingatkan untuk terus mematuhi anjuran pemerintah di masa new normal covid  19 untuk menerapkan 3M. Yaitu  memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Jadi sebagai bagian PKK, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam upaya memutuskan rantai pandemi covid 19. Kita juga harus memperhatikan masyarakat dan menyelesaikan masalah yang muncul, terutama kaum ibu dan anak sesuai dengan kapasitas dan kewenangan yang ada,” tukasnya.

BACA JUGA..  Seluruh Pengusaha Langkat Harus Siap dengan Era Digital

Ny Tiorita mengucapkan selamat bagi semua pemenang. Sedangkan yang belum diharapkan untuk tidak berkecil hati.

Sementara, Sekretaris TP PKK Langkat Ny Suwarni Hermasyah, menjelaskan, lomba ini diselenggarakan berdasarkan ide orginil Ketua PKK Langkat. Tujuannya agar TP PKK Langkat tetap memiliki karya dan kreativitas di tengah pandemi covid-19.

“Kriteria penilaian lomba yaitu materi vokal, teknik vokal dan paduan suara, interprestasi dan penjiwaan, penampilan. Sedangkan kategori yang dilombakan, mars PKK, dirigen terbaik, grup PKK terkreatif, grub terheboh, like dan view terbanyak,” jelasnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia Ny. Indra Salahudin menyampaikan kecamatan pemenang lomba mendapatkan piala dan hadiah istimewa lainnya. Juara I paduan suara Kecamatan Padang Tualang. Disusul Sei Bingai di tempat kedua dan Stabat keluar sebagai juara III.

BACA JUGA..  HUT Ke-56 Partai Golkar Meriah, H Salim Fakhri Jabat Ketua DPD II Agara Periode 2020-2025

Harapan I paduan suara diraih Bahorok. Harapan II Babalan dan harapan III Brandan Barat.

Kemudian, Juara I diraih Kecamatan Bahorok. Disusul Pangkalan Susu dan Hinai di tempat ketiga.

Juara terheboh I diraih Hinai, juara II Stabat, juara III Secanggang. Dirigen terbaik I diraih Binjai, juara II Stabat, juara III Tanjung Pura.

“Sedangkan view terbanyak, diraih oleh Stabat dengan jumlah 8.953 view. Untuk like terbanyak Padang Tualang, dengan jumlah 3.500 like,”paparnya.

Selain menyerahkan hadiah, Ketua TP PKK Langkat juga menyerahkan cendramata sebagai bentuk penghargaan pendukung berlangsungnya lomba kepada dewan juri, panitia dan Staf IKP Diskominfo Langkat Mawardi Surbakti. Cenderamata yang diberikan berupa pakaian lengkap adat suku Karo.(yan/sut)