HUT NAGAN RAYA

Wabup Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar Hadiri Gebyar Muharram Desa Sei Semayang

oleh -118 views
GEBYAR MUHARRAM : Wakil bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar saat menghadiri Gebyar muharram di Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal kabupaten Deliserdang. (Aswar)

POSMETROMEDAN.COM – Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, menghadiri Gebyar Muharram 1442 H sekaligus meresmikan Masjid Al- ‘Ubudiyah dan pelantikan pengurus BKM Al- ‘Ubudiyah oleh KUA Kecamatan Sunggal, bertempat di Pasar Besar Dusun IX, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Sabtu (15/8/2020 ) .

Hadir  juga dalam acara tersebut Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, staf Ahli H Jentralin Purba, Kepala OPD terkait, Camat Sunggal Ismail MSP dan Ketua TP PKK Kecamatan beserta Muspika, KUA Sunggal Tohar S.Ag, Kades Se Kecamatan Sunggal serta Al-Ustad Ramadhan Ariga SH.I

Wabup HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan, bahwa setiap kali kita memperingati Tahun Baru Islam kita ingatkan akan momentum berhijrah sebagaimana yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah. Dimana itu merupakan untaian peristiwa bersejarah bagi kehidupan umat Islam di seluruh dunia, yang menggambarkan ketaqwaan, ketangguhan dan keimanan Nabi Muhammad SAW dalam menyampaikan ajaran agama Aslam di muka bumi ini. Dan sebagai umat beragama, kita bisa belajar dari perjalanan beliau, untuk berhijrah dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

BACA JUGA..  Gelar Doa Bersama, Perwiyas Doakan Kesembuhan dan Kesehatan Bupati Soekirman dan Istri

“Oleh karena itu, wajarlah dalam menyambut 1 Muharram 1442 H ini, dilakukan dengan penuh kegembiraan dan antusias, seperti yang dilakukan oleh masyarakat di tempat ini, memperingati 1 Muharram 1442 H dengan menyelenggarakan kegiatan gebyar muharram. Karena dipercaya ada banyak keistimewaan yang tersirat didalamnya,” kata Wabup.

Disamping untuk mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT, katanya lagi, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah menganugerahkan berbagai nikmat kepada kita sekalian. Baik nikmat iman maupun Islam, serta nikmatnya bersilaturahmi dengan sesama sebagai wujud ketaatan untuk lebih meningkatkan kualitas hubungan antar sesama.

BACA JUGA..  Disparbud Langkat Temu Ramah Bersama Pelaku Wisata

Wabup juga tidak lupa memaparkan terkait situasi pandemi virus Corona 19. Katanya, pada dua hari ini di Kabupaten Deli Serdang kasus Covid 19 perhari sebanyak 25 orang. Sehingga saat ini pasien terpapar Covid 19 berjumlah 500 orang dan meninggal dunia 46 orang.

“Angka ini sangat mengkawatirkan kita. Angkanya sangat tinggi. Maka pemerintah melalui Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 untuk melaksanakan beberapa kegiatan, yang intinya bagaimana kasus virus 19 ini menurun khususnya di daerah kita dan umumnya di Indonesia. Apalagi sesuai data, dari Kecamatan Sunggal sudah 6 meninggal dunia. Untuk itu mari kita patuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak antar sesama,” katanya.

BACA JUGA..  Pemkab Langkat Kunjungi Aceh Tamiang, Ini yang Dibahas...

Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan, “Atas nama pemerintah Deli serdang dan atas nama warga masyarakat khususnya Kecamatan Sunggal Desa Sei semayang mulai hari ini kita resmi kan Masjid Al- ‘Ubudiyah agar jadi tempat pendidikan agama Islam di Dusun IX Desa Sei Semayang ini,” tuup HM Ali Yusuf Siregar.

Sementara Ketua Panitia Gebyar Muharram 1442 H, Abdul Anas menjelaskan Tema Gebyar Muharram ini adalah untuk menyambut Tahun Baru Islam 1442 H yaitu Hijrah menjadi hamba yang di Puji Allah SWT.

“Kami sebagai panitia mengucapkan terimakasih kepada Wabup beserta rombongan berkenan hadir ke acara ini, semoga Allah melimpahkan Kesehatan dan rezki serta kekuatan bersama Bupati H Ashari Tambunan untuk memimpin Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini,” katanya mengakhiri. (asw)