PERUMAHAN WEB

DPP PKB Tetapkan Brigjen Pol (Purn) Antonius Ginting Bacalon Bupati Karo 2024

oleh
Penyerahan surat keputusan DPP PKB kepada Antonius Ginting, Senin (10/06/2024) di Kantor DPP PKB di Jakarta yang diserahkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB Hanif Dhakiri didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Karo, Sastroy Bangun. (Istimewa/Posmetromedan.com

Posmetromedan.com – Bakal calon bupati Karo Brigjen Pol (Purn) Dr. Dr Antonius Ginting, Sp.OG, M.Kes resmi diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Karo tahun 2024. Antonius menjadi satu – satunya Bacalon bupati Karo yang ditetapkan PKB.

Penetapan Brigjen Pol (Purn) Antonius Ginting sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Karo periode 2024 – 2029 tertuang dalam Keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Nomor : 30087/ DPP/ 01 /VI/2024.

Pada keputusannya, DPP PKB menilai Brigjen Pol (Purn) Antonius Ginting memiliki kapasitas sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Karo periode 2024-2029. Penilaian ini merujuk dari hasil uji kelayakan dan kepatutan (UKK) kepada Antonius pada tanggal 8 Juni 2024 di kantor DPP PKB di Jakarta.

BACA JUGA..  Sekda Langkat Amril Ikuti Rakor Pilkada Serentak Kemendagri

Penyerahan surat keputusan DPP PKB kepada Antonius Ginting berlangsung Senin (10/06/2024) di Kantor DPP PKB di Jakarta. SK diserahkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB Hanif Dhakiri.
Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI itu didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Karo, Sastroy Bangun saat menyerahkan SK DPP PKB kepada Brigjen Pol (Purn) Antonius Ginting.

Terbitnya keputusan ini jelas menjadi tanda positif kehadiran Antonius dalam bursa bakal calon kepala daerah Kabupaten Karo tahun 2024. Antonius Ginting tercatat menjadi Bacalon bupati Karo pertama yang mampu mengunci dukungan partai politik.

BACA JUGA..  Sekda Langkat Amril Ikuti Rakor Pilkada Serentak Kemendagri

Keputusan DPP PKB mengusung Antonius Ginting juga memupus harapan sejumlah tokoh yang diketahui juga ikut mendaftarkan diri sebagai Bacakada Karo dari PKB.
Lahirnya keputusan ini disambut baik oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Karo, Sastroy Bangun. Sembari menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan beberapa tokoh yang telah mengikuti sejumlah tahapan penjaringan dan pendaftaran di PKB, Sastroy mengaku kebijakan DPP PKB sudah tepat.

“Atas nama pengurus PKB di Kabupaten Karo kami sampaikan apresiasi atas atensi sejumlah tokoh yang telah melihat peran penting PKB. Mari kedepan kita semakin kuatkan kerjasama kita dalam membangun Kabupaten Karo,”ujarnya.

BACA JUGA..  Sekda Langkat Amril Ikuti Rakor Pilkada Serentak Kemendagri

Dirinya juga berharap dan memohon dukungan kepada Brigjen Pol (Purn) Antonius Ginting pada keikutsertaannya dalam Pilkada Karo tahun 2024.

Lebih lanjut Sastroy Bangun menyampaikan jika partainya dan kandidat bupati yang diusung PKB akan melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai lain guna memenuhi syarat pengusungan Bacakada Karo.

Diketahui PKB dalam Pileg 2024 berhasil meraih dua kursi untuk DPRD Karo. Fakta ini mewajibkan Antonius Ginting mencari minimal 6 kursi tambahan guna mencukupi pencalonannya dalam Pilkada Karo tahun 2024. (*)

Reporter/Editor: Maranatha Tobing