Polres Tanah Karo Tingkatkan Pengamanan Natal 2023 di 19 Gereja

oleh
Personil Polres Tanah Karo saat melakukan patroli pengamanan di sejumlah gereja (19 gereja), dalam memberikan raya aman dan nyaman kepada masyarakat saat merayakan Hari Raya Natal 25 Desember 2023. (Marko Sembiring/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Dalam rangka menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif saat perayaan Ibadah Natal, personel Polres Tanah Karo ditambah personil bantuan BKO Brimob dan Direktorat Sabhara Polda Sumut, melaksanakan patroli dan pengamanan di 19 Gereja Prioritas di Kota Kabanjahe, Senin (25/12/2023) pagi pukul 08.00 WIB.

Juga sebagai langkah dan upaya pencegahan dan antisipasi terhadap potensi ancaman atau gangguan yang mungkin terjadi selama perayaan Ibadah Natal di gereja.

BACA JUGA..  Dua WBP Lapas Pulau Simardan Edarkan Sabu, Diserahkan ke Polres Tanjungbalai

Dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, S.H, pihaknya secara mobile berpatroli memastikan suasana tetap berjalan aman dan kondusif. Sebelumnya, juga telah dilakukan sterilisasi tempat tempat ibadah guna memastikan keamanan dan kenyamanan jemaat.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, didampingi Wakapolres Kompol Aron Siahaan, SH mengatakan bahwa pengamanan yang ditingkatkan dalam perayaan natal ini, merupakan instruksi pimpinan dan langkah antisipatif untuk memastikan keamanan selama perayaan Natal.

BACA JUGA..  Dikabarkan Ada Judi Tembak Ikan, Polsek Medan Tuntungan Bergerak

“Kita pastikan saudara kita umat nasrani yang tengah melaksanakan kegiatan ibadah, dapat melaksanakan ibadah perayaan natal dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, sejumlah Personel pengamanan yang disiagakan baik di rumah ibadah, pos pengamanan dan lokasi pengamanan jalur, akan bertugas secara aktif untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan Ibadah Natal .

BACA JUGA..  Nenteng Senjata Tajam, 5 Remaja Diamankan

“Kami tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersama menjaga harkamtibmas yang kondusif, laporkan kepada kepolisian apabila ada mengetahui potensi yang dapat menganggu kamtibmas agar dapat segera diatasi sedini mungkin”, kata Kapolres. (*)

Reporter: Marko Sembiring
Editor: Maranatha Tobing