Pemko Medan Akan Terbitkan Perwal Aplikasi Peduli Lindungi di Ruang Publik

oleh -177 views
Aplikasi Peduli Lindungi di ruang publik, yang akan diterapkan Pemko Medan. (Ali Amrizal/Posmetro Medan)

POSMETROMEDAN.com – Pemko (Pemerintah Kota) Medan akan menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) tentang penerapan aplikasi Peduli Lindungi di tempat-tempat umum.

“Perwal ini ditujukan agar penerapan aplikasi peduli lindungi di Medan semakin efektif. Dan saat sini sedang kita persiapkan Perwalnya. Kalau sudah selesai akan diterbitkan segera,” ujar Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Medan, Muhammad Husni, Selasa (11/1).

BACA JUGA..  Dua Pelaku Tewas, 1 Dimassa dan 1 Jatuh Saat Beraksi

Husni menuturkan saat Perwal sudah diterbitkan nantinya seluruh tempat umum di Medan diwajibkan menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi.

“Bila tidak diberlakukan nantinya akan ada sanksi. Saat ini kita sedang kaji juga mengenai sanksi apa yang akan diterapkan,” ujarnya.

Husni berharap usai diterapkan sebagai Perwal, seluruh pelaku usaha dan lokasi-lokasi umum di Kota Medan dapat mematuhi peraturan yang berlaku.

BACA JUGA..  Dua Mantan Polisi Polres Tanjungbalai Dituntut Hukuman Mati

“Tentunya kami berharap saat jika peraturan ini sudah diterapkan seluruh pihak bisa kooperatif dan bersama-sama menerapkan Perwal tersebut. Karena seperti apapun sanksinya akan sama saja jika tidak ada keinginan untuk mematuhinya dari pelaku usaha itu sendiri,” ketusnya.(*)

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing

EPAPER