Abadi Siregar Pimpin FASI Tapsel Periode 2022-2024

oleh -139 views
Rapat pembentukan pengurus Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Tapanuli Selatan. (Amran Pohan/Posmetro Medan)

POSMETROMEDAN.com – Abadi Siregar memimpin kepengurusan Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Olahraga dirgantara ini baru dibentuk di ruang rapat Badan Pendapatan (Bappeda) Tapsel, Rabu (12/1/2021).

Abadi Siregar merupakan Ketua FASI Tapanuli Selatan, periode 2022-2024. Sementara Wakil Ketua dipegang M Yunus Hutasuhut dan Sekretaris Novita Sari Dewi serta pengurus lainnya.

Abadi Siregar menyebut, Kabupaten Tapsel miliki potensi yang mumpuni terkait olahraga aerosport. Selain memiliki atlet, Kabupaten Tapanuli Selatan juga telah memiliki lokasi take off dan landing, untuk kegiatan olahraga dirgantara ini.

BACA JUGA..  Bupati Tapsel Tutup LPSM Padangbujur, All Star Sipirok Juara

“Saat ini ada 4 atlet yang kita miliki. Sedikitnya ada 4 titik lokasi take off dan landing, yang telah diuji coba” terangnya.

Disampaikan, ada beberapa hal yang mendasari pembentukan FASI Tapsel ini, salah satunya surat mandat yang diterima salah seorang atlet paralayang andalan Tapsel, Raja Doli Siregar.

“Menyahuti mandat ini, Kepengurusan FASI Tapsel dibentuk lewat musyawah,” ungkapnya, seraya menyebut, Tapsel juga memiliki potensi alam yang mendukung untuk melangsungkan kegiatan olahraga ini.

BACA JUGA..  Bupati Tapsel Tutup LPSM Padangbujur, All Star Sipirok Juara

“Tapsel memiliki potensi yang cukup bagus untuk olahraga ini. Untuk saat ini, titik take off didukung dengan lokasi landing ada di Kecamatan Sipirok dua titik, Saipar Dolok Hole dan Angkola Sangkunur masing-masing 1 titik, dan keempat titik ini telah diuji coba oleh para atlet kita,” terangnya.

Usai pembentukan pengurus FASI Tapsel, kegiatan dilanjut dengan rapat lewat zoom, dengan FASI Sumatera Utara bersama pengurus FASI kabupaten/kota lainnya di Sumatera Utara. (*)

BACA JUGA..  Bupati Tapsel Tutup LPSM Padangbujur, All Star Sipirok Juara

Reporter: Amran Pohan
Editor: Mangampu Sormin

EPAPER