Kabupaten Tapsel Urutan 3 Capaian Vaksinasi di Sumut

oleh -164 views
Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu SPt MM dan Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu, saat menghadiri pengajian akbar di Angkola Muaratais. (Amran Pohan/Posmetro Medan)

POSMETROMEDAN.com- Kabupaten Tapsel (Tapanuli Selatan) masuk dalam urutan ketiga pencapaian target vaksinasi Covid-19 dosis I, dari 33 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini diutarakan Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, saat menghadiri pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Desa Pasir Matogu, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel, Selasa (11/1).

Atas capaian tersebut, Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Tapsel dengan capaian 70 persen lebih.

BACA JUGA..  Pemkab Tapsel Peringkat 3 Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

“Terkhusus masyarakat Angkola Muaratais yang vaksinasi dosis pertamanya sudah mencapai 70%, sehingga masih kami harapkan semangat dan antusiasme masyarakat untuk vaksinasi dosis kedua. Kepada bapak dan ibu semua, nanti ketika ada panggilan atau sudah sampai waktunya divaksin, kami harap segera datangi gerai-gerai vaksin yang disediakan Pemkab Tapanuli Selatan,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta agar para orangtua yang anaknya sudah memasuki usia 6 hingga 11 tahun, mengizinkan mereka mengikuti vaksinasi covid-19 di sekolah.

BACA JUGA..  Diskotik Champion Blue Star Berhasil Disegel

Dijelaskan, langkah-langkah vaksinasi untuk anak, pertama, harus mendapat izin dari orangtuanya. Kedua, anak-anak yang hendak divaksin, harus dalam kondisi sehat, siap fisik dan mental.

“Anak yang akan divaksin harus dalam keadaan siap. Paling tidak dia harus sarapan pagi dan dalam kondisi prima. Oleh dokter, anak-anak kita tersebut akan diperiksa dengan seksama sehingga diputuskan boleh atau tidak divaksin,” jelasnya.

Selanjutnya, setelah diperiksa dokter ternyata anak tersebut dinyatakan tidak bisa divaksin, maka vaksinasi tak akan diberikan. Jadi, semua hal itu sudah diatur sedemikian sehingga meminimalisir segala kemungkinan terjadi.

BACA JUGA..  Wabup Deliserdang Jelaskan Perubahan Ranperda 2019-2024 

Turut hadir, Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, Asisten I, Kadis PP dan KB, Kadis Pariwisata, Kadis PMPTSP, Kadis Kesehatan, Kadis Ketapang, Kalaksa BPBD, Plt. Kasatpol PP, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Kesejahteraan Rakyat, Sekcam Angkola Muaratais, Ketua BKMT Tapsel dan seluruh jamaah BKMT. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Mangampu Sormin

EPAPER