Kutipan di Pemandian Air Panas Doulu dan Semangat Gunung Dihentikan, Bupati Karo : Kalau Nekat, Itu Pungli dan Ditangkap

oleh -332 views
Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang, Wakil Bupati Theopilus Ginting, Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu bersama tim lainnya, saat sidak ke tempat wisata pemandian air panas. (Edi Tarigan)

POSMETROMEDAN.com – Setelah sempat viral dan beredar luas di media massa dan media sosial soal pengutipan di daerah wisata air panas, Bupati didampingi Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD Karo, sidak ke Desa Semangat Gunung dan Desa Daulu, Sabtu (21/08/2021) pukul 14.30 Wib.

Pengutipan bagi setiap tamu yang mau menikmati air panas belakangan ini viral. Baik di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka dan Desa Daulu di Kecamatan Berastagi, setiap tamu wajib membayar sejumlah uang yang dilengkapi dengan kwitansi.

Bupati Cory Sriwati Sebayang, Wakil Bupati Theopilus Ginting, Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu bersama tim lainnya  melakukan sidak ke Pos pengutipan di Desa Daulu dan Desa Semangat Gunung.

BACA JUGA..  Masyarakat Puncak 2000 Siosar Surati Menteri LHK, Meminta PT BUK Tidak Diberi Izin Kelola Hutan

Dalam sidak tersebut, Bupati Karo meminta pengutipan memasuki kawasan pemandian air panas segera di hentikan, sebelum ada payung hukum yang jelas yang mengaturnya.

“Bila tetap pengutipan dilanjutkan itu dinamakan pungutan liar (pungli), jadi diminta kepada aparat penegak hukum(APH) segera menindaknya,” ungkap Cory.

Turut mendampingi Bupati Karo, Wakil Bupati adalah mewakili Polres Karo, Kadisparbud Munarta Ginting, Inpektorat, BPMD, Kabag Hukum, Camat Merdeka, Camat Berastagi serta Kabag Humas dan protokol Setdakab Karo F Leo Surbakti

BACA JUGA..  Satres Narkoba Polres Labuhanbatu Ungkap Peredaran Sabu dan Ganja

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu mengapresiasi tindakan Bupati dan wakil.

“Kita dari DPRD Karo sangat mengapreisiasi atas tindakan yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati.
Selanjutnya kita mengharapkan pihak pemerintah daerah Kabupaten Karo membuat suatu regulasi yang bisa meningkatakan taraf kehidupan masyarakat Desa Semangat Gunung Duolu, dan tentunya juga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Karo,” pungkasnya singkat. (edi)

BACA JUGA..  Gelar Vaksinasi Massal, Masyarakat Sumut Apresiasi Akabri 98

EPAPER