Sosialisasi Vaksin Tahap II, Satgas Covid Tebingtinggi Edukasi Masyarakat

oleh -74 views
SOSIALISASI: Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi melaksanakan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi tahap II, Jumat (23/7/2021).(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com-Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi melaksanakan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi tahap II yang akan dilaksanakan di GOR Asber Nasution, Sabtu (24/7/2021). Sosialisasi digelar, Jumat (23/7/2021).

Kegiatan diikuti oleh Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto, Kasi Kelembagaan dan Kemitraan Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi Desmon Simanjuntak beserta jajaran dan Komandan Pleton Satpol PP Kota Tebingtinggi Ramesdin Saragih beserta jajaran.

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi, Iptu Agus Arianto menjelaskan vaksinasi tahap II ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan vaksinasi tahap I yang sebelumnya sudah dilaksanakan pada 26 Juni 2021 di GOR Asber Nasution.

BACA JUGA..  Pemkab Langkat Segera Lakukan Pengerasan Jalan Katib Darus

“Kegiatan sosialisasi hari ini dilaksanakan untuk menginformasikan kepada warga dan masyarakat Kota Tebingtinggi yang telah mengikuti vaksinasi tahap I di GOR Asber Nasution pada 26 Juni 2021 lalu, agar mengikuti kembali vaksinasi tahap II ini yang akan dilaksanakan besok (24/07) di GOR Asber Nasution juga,” ucap Iptu Agus Arianto.

Pada gelaran vaksinasi tahap II Sabtu (24/07/2021), Iptu Agus Arianto menjelaskan ada penyesuaian dalam mekanisme vaksinasi ini, dimana pelaksanaan akan dibuat 3 gelombang. Hal tersebut dilakukan agar dapat mengurangi tingkat kerumunan pada saat menunggu antrian.

“Untuk menghindari kerumunan, kami membagi pelaksanaan vaksinasi ini ke dalam 3 Gelombang : Gelombang 1 pukul 08.00 – 11.00 WIB, dikhususkan untuk warga Kecamatan Padang Hilir dan Kecamatan Tebingtinggi Kota; Gelombang 2 pukul 11.00 – 13.00 WIB dikhususkan untuk warga Kecamatan Padang Hulu dan Kecamatan Bajenis; Gelombang 3 pukul 13.00 – 15.00 WIB dikhususkan untuk warga Kecamatan Rambutan,” jelasnya.

BACA JUGA..  Percepat Penurunan Stunting, BKKBN Data Warga Besitang Langkat

Iptu Agus berharap agar masyarakat yang akan melakukan vaksinasi tahap II dapat datang ke lokasi vaksinasi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan sesuai dengan daerahnya masing-masing. Jika masyarakat datang diluar jadwal yang telah ditentukan maka vaksinasi tidak akan dilayani.

“Diinformasikan juga bagi warga yang akan mengikuti Vaksinasi Tahap II ini diwajibkan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Sertifikat Vaksinasi Tahap I tanggal 26 Juni 2021 lalu,” imbau Iptu Agus.

BACA JUGA..  Koramil Tiga Juhar Tetap Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Jika ada warga dan masyarakat Kota Tebingtinggi yang ingin mendapatkan informasi lebih detail terkait vaksinasi tahap II ini, Pemko dan Polres Tebingtinggi mempersilahkan untuk menghubungi Call Centre 110 dan 112.

Selain itu dapat dilihat melalui media sosial resmi milik Pemerintah Kota Tebingtinggi, Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi dan Polres Tebingtinggi.(mag-1)

 

EPAPER