Mabes Polri Laksanakan Gaktibplin dan Test Urine dadakan di Polresta Deliserdang

oleh -42 views

POSMETROMEDAN.com – Divisi Propam Mabes Polri melaksanakan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) Polri dan test urine dijajaran Polda Sumatera Utara. Kemarin, terfokus pemerikasaan dilaksanakan terhadap Personil Polresta Deli Serdang, Selasa (08/06/21)

Kegiatan itu dipimpin Kabag Gaktibplin Biro Provos Divisi Propam Polri Kombes Pol Jamal Farty  dan didampingi Kasub Dit Provos Poldasu AKBP B Buta Butar serta dihadiri Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, Waka Polresta AKBP Julianto P Sirait SH SIK, serta personil.

BACA JUGA..  Ombudsman Sidak ke Disdik Sumut, Abyadi Siregar : Sistem PPBD Sumut Kacau

Kegiatan Gaktiblin Polril dan test Urine ini bertujuan untuk antisipasi dan pendataan terhadap anggota yang tidak sesuai menggunakan Gampol serta yang menggunakan Narkoba atau obat obatan terlarang lainnya.

Untuk pelaksanakan test urine, sebagai pelaksana oleh Dokkes Mabes Polri, dipimpin Kaur Subbid Narkoba Bid Dokpol Pusdokkes Mabes Polri Kompol Andi SIK didampingin Dr Tommy bersama tim dan diawasi oleh Propam Mabes Polri, Propam Polda Sumatera Utara bersama Sie Propam Polresta Deliserdang.

BACA JUGA..  Dewan Minta Polisi Tegas Menindak Pelaku 

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolresta Polresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK Mengatakan, “Ini merupakan salah satu upaya tindakan penegakan disiplin dan untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polri, dan juga sebagai antisipasi agar anggota tidak terjerat kasus narkoba, apalagi sampai terlibat jaringan atau peredaran,” ungkapnya tegas.

BACA JUGA..  Sumatera Utara Miliki Aplikasi Sumut Bersinar

“Dari hasil pemeriksaan Gaktiplin tersebut, ada 10 personil Polri yang menggunakan Gampol tidak sesuai Peraturan Gampol Polri, dan kurang lengkapnya data pribadi yang wajib dimiliki setiap anggota polri, selanjutnya akan diberikan tindakan teguran. Kemudian untuk hasil test urine dari 136 personil yang sudah diperiksa seluruhnya negative, cukup bagus dan mari kita tetap pertahankan dengan hasil ini” ucapnya lagi. (asw)

EPAPER