Covid-19, Tebingtinggi Persiapkan Program Ramadhan Lebih Matang

oleh -130 views
RAKOR : Pemko Tebingtinggi menggelar rapat koordinasi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H di Balai Kota Lantai 3 Ruang Mawar, Kamis (8/4/2021).(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi menggelar rapat koordinasi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP itu dilaksanakan di Balai Kota Lantai 3 Ruang Mawar, Kamis (8/4/2021).

“Ramadhan tahun ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, dimana kita tahu (pandemi) ini berdampak pada ekonomi masyarakat. Jadi Ramadhan tahun ini saya kira harus kita persiapkan lebih matang dan lebih terprogram agar semua dapat berjalan dengan baik,” ucap Sekda.

BACA JUGA..  Ketua Fraksi PPP DPRD Deliserdang Bagikan 800 Paket Lebaran

Pada kesempatan ini, Dinas Perdagangan Kota Tebingtinggi menyampaikan bahwa semua harga kebutuhan pokok relatif stabil. Walaupun ada yang mengalami kenaikan tetapi masih tahap wajar.

Kepala DKPP Kota Tebing Tinggi Marimbun Marpaung mengatakan, kondisi beras untuk kebutuhan masyarakat Tebingtinggi masih aman sampai 62 hari ke depan. Begitu juga dengan bahan lain seperti gula pasir, minyak goreng, cabai merah, daging sapi dan daging ayam.

BACA JUGA..  Warga Hutasuhut Butuh Alat Pengangkut Sampah

“Semua dalam kondisi aman dan dipastikan mampu mencukupi sampai lebih dari satu bulan kedepan,” kata Marimbun.

Pemko Tebingtinggi optimis terkait ketersediaan stok kebutuhan pangan masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan, Selain itu, dapat menjaga kestabilan harga-harga kebutuhan pokok agar tidak mengalami pelonjakan harga.

Pemko Tebingtinggi juga memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dengan menginstruksikan Satpol PP beserta Polres Tebingtinggi melaksanakan Operasi Yustisi dan Operasi Penyakit Masyarakat.

BACA JUGA..  DPD BAPERA Deliserdang Berbagi Berkah Ramadhan, Kiki Sembiring: Kita Harus Peduli

Turut hadir, Kapolres Tebingtinggi diwakili Rudianto Sinaga, Perwakilan BI, Perwakilan Bulog M. Aprian Syahputra, Perwakilan PLN, PDAM Tirta Buliaan, Perwakilan OPD dan Camat se-Kota Tebingtinggi.(mag-1)

 

EPAPER