700 Ikan Cupang Warna-Warni Adu Kemolekan di Queen Betta Kontes

oleh -158 views

POSMETROMEDAN.com – Sebanyak 700 ekor ikan cupang meramaikan Queen Betta Kontes di Batang Kuis, Minggu (8/11) sore. Tak tanggung-tanggung, para peserta berasal dari Jawa, Pekanbaru, Aceh dan Medan.

Acara kontes keelokan dan keindahan ikan cupang yang digelar di Warung Samporis Jalan Batang Kuis Tanjung Morawa, Desa Tanjung Sari terlihat begitu meriah.

Selain tampak ratusan toples yang memajangkan ikan cupang warna-warni, arena Queen Betta Kontes juga menyajikan hiburan musik keyboard dan aneka sajian makan dan minuman.

BACA JUGA..  Perlu Diperhatikan, Inilah Riding Gear yang Tepat Saat Berkendara Off road

Ketua Panitia, Raka Alfianto menjelaskan kontes ikan cupang ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT anak semata wayangnya bernama Calya Shaqueena Zarifa yang ke-3.

“Jadi Hari Ulang Tahun nya saya rayakan dalam bentuk kegiatan kontes ikan cupang. Alhamdulillah dapat dukungan dari beberapa sponsorship dan organiasai kepemudaan KNPI hingga acara ini berjalan lancar,” terang pria yang juga Bendahara KNPI Batang Kuis ini didampingi Agus Prayuda, penanggung jawab keamanan kegiatan.

BACA JUGA..  Perlu Diperhatikan, Inilah Riding Gear yang Tepat Saat Berkendara Off road
Kontes ikan cupang warna warni.

“Apalagi selama ini orang-orang pada tau kalo ikan cupang khusus buat dilaga, tapi sekarang ikan cupang sudah lebih menjadi ikan hiasan. Disini kita siapkan total hadiah Rp15 juta,” lanjut Raka yang tampak sibuk di arena kontes.

Sementara itu Plt Ketua KNPI Batangkuis, Jhoni Walker Siagian yang turut mendampingi Ketua Panitia, mengaku sangat mengapresiasi gelaran kontes yang baru pertama kali di gelar di Batang Kuis tersebut.

BACA JUGA..  Perlu Diperhatikan, Inilah Riding Gear yang Tepat Saat Berkendara Off road

“Kami KNPI Batang Kuis merasa bangga dengan kegiatan ini, karena ini langkah positif bagi masyarakat. Kegiatan ini ikut mengangkat nama baik KNPI Batang Kuis,” ucap Jhoni yang didampingi Sekretaris Syaiful Bahri dan Wakil ketuanya, Danan Siregar.

Dijelaskan Raka, sebanyak 700 ekor ikan cupang yang dikonteskan akan diambil 150 juara. Adapun kriteria juara terdiri dari penilaian postur badan, warna dan form (bentuk ekor, anal, dorsal). (bdh)