Terdakwa Cantik Pingsan Divonis Bebas, Jaksa Ajukan Kasasi Laporan di Poldasu?

oleh -85 views

POSMETROMEDAN.com – Putusan majelis hakim dengan memvonis bebas Febi Nur Amelia bakal dijawab jaksa lewat upaya Kasasi. Ini diungkap Kasi Penkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian, Rabu (7/10/2020).

Namun, dia belum menjelaskan kapan berkas kasasi bakal didaftarkan. Sumanggar juga belum menjelaskan detail alasan jaksa mengajukan kasasi terhadap vonis bebas Febi.

Sebelumnya, Febi Nur Amelia divonis bebas dalam kasus dugaan pencemaran nama baik terkait unggahannya di IG untuk menagih utang kepada Fitriani Manurung. Salah satu pertimbangan hakim adalah Fitriani memang memiliki utang Rp 70 juta ke Febi.

BACA JUGA..  Ngopi Sembari Nulis Togel, Kakek Ini 'Dijemput' Tekab

Hakim menyebut uang Rp 70 juta itu ditransfer ke rekening suami Fitriani dalam dua tahap. Febi juga disebut berusaha menagih utang tersebut tapi belum dilunasi.

“Terbukti bahwa terdakwa Febi Nur Amelia membuat posting-an di akun Instagram-nya tersebut untuk membela haknya agar uangnya yang dipinjam oleh saksi Fitriani Manurung sebesar Rp 70 juta dikembalikan,” ucap hakim.

Fitriani juga sudah buka suara. Dia mengatakan dirinya tak memiliki utang Rp 70 juta kepada Febi.

“Ya saya terus terang sangat merasa kecewa atas putusan majelis hakim. Saya merasa putusan ini tidak adil bagi saya dan saya akan serahkan semuanya ini ke Kejaksaan Tinggi untuk memproses hukumnya yang lebih tinggi lagi. Kan masih ada kasasi, kita masih bisa kasasi. Jaksa masih bisa kasasi,” kata Fitriani kepada wartawan, Rabu (7/10).

BACA JUGA..  Dua Bulan Main, Tiga Perambah Tahura Diringkus

Sementara itu di tempat terpisah, Febi mengungkap dirinya telah melaporkan Fitriani terkait utang Rp 70 juta ke polisi.

“Saya sudah ada laporkan beliau. Masalah pinjaman kemarin. Laporan sudah ada di Polda Sumut,” ucap Febi saat dimintai konfirmasi, Rabu (7/10/2020).

Febi mengatakan laporan itu disampaikannya pada 2019. Sementara itu, dia mengatakan belum terpikir melaporkan balik Fitriani Manurung terkait pencemaran nama baik.

BACA JUGA..  Orderan ke Batubara Gagal, 955,4 Gram Sabu Dimusnahkan

Tak lupa Febi bersyukur atas vonis bebas yang diterimanya. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas keputusan vonis bebas saya,” kata Febi.

Febi berharap masalah ini bisa menjadi pelajaran ke depan. Dia menilai putusan tersebut sebagai bukti masih ada keadilan. “Semoga masalah ini bisa menjadikan pelajaran buat ke depannya. Masih ada keadilan buat saya,” ujarnya.(bbs/ras)