Kecelakaan Maut di Tol Tanjung Morawa, Penumpang Wanita Tewas Terjepit

oleh
Tangkapan layar video di medsos kecelakaan maut di jalur tol Tanjung Morawa, Kamis (9/5/2024) malam. (Sumber: screnshort video medsos)

Posmetromedan.com – Kecelakaan maut dialami mobil penumpang yang terjadi di Tol Tanjung Morawa-Lubuk Pakam, Kamis (9/5) sekira Pukul 23.30 WIB.

Dari rekaman video di media sosial (medsos) yang didapat, Jumat (10/5), kondisi mobil CRV putih nomor polisi BK 11 MAS dan penumpangnya beredar luas di masyarakat. Terlihat penumpang di posisi kiri sopir mengenakan celana pendek putih, tak bergerak dengan kepala terjepit ke belakang.

BACA JUGA..  Kejatisu Tunggu Kelengkapan Berkas Tersangka Nina Wati dari Polda Sumut

Sementara, pria keturunan yang mengaku sebagai sopir bisa berdiri dan bicara mengalami luka memar di kepala. Sedangkan kondisi mobil ringsek berat di bagian kiri, depan dan belakang. Kaca pecah berantakan.

Kepada warga yang merekam video dan menanyainya dalam bahasa Mandarin, sopir itu mengaku hendak ke Pematang Siantar dan korban adalah temannya.

BACA JUGA..  Malam Ini Nina Wati Dipastikan Masih di Tahti Polda Sumut

“Itu teman saya,” akunya dalam video.

Menurut sopir itu, peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi disebabkan adanya truk mengerem mendadak. Setelah kecelakaan itu, truk langsung pergi.

Masih di dalam rekaman video, beberapa warga (laki-laki) berbicara agar dipegang tangan korban untuk memastikan denyut nadi.

“Coba pegang tangannya. Masih ada gak dia,” ujar warga di lokasi.

BACA JUGA..  Ratusan Warga Kota Galuh Unjuk Rasa di PN Sei Rampah dan Gedung DPRD Sergai

Informasi diperoleh menyebutkan, korban tewas kecelakaan itu berinisial K warga Pematang Siantar. Korban bekerja di salah satu perusahaan pengolahan minyak ternama (ekspor) di Belawan.

Malam itu, diduga korban meminta dijemput oleh temannya untuk pulang ke Pematang Siantar. Mereka beranjak malam itu dari Belawan menuju Siantar. (*)

Reporter/editor: Maranatha Tobing