PERUMAHAN WEB

Pj Sekda Lepas Pengembaraan Lintas Alam Kwartir Pramuka Tebingtinggi

oleh
Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. melepas kegiatan Pengembaraan Lintas Alam (Pelita) III Tahun 2024 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tebingtinggi, Jumat (10/05/2024) di halaman Balai Kota, Jalan Dr. Sutomo. (Kominfo for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Penjabat  Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. melepas kegiatan Pengembaraan Lintas Alam (Pelita) III Tahun 2024 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tebingtinggi, Jumat (10/05/2024) di halaman Balai Kota, Jalan Dr. Sutomo.

Pada kesempatan itu, Pj. Sekda yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab (Kwartir Cabang) Tebingtinggi, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk memberikan pengetahuan, keterampilan praktis, menanamkan kedisiplinan, meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan, dan pengalaman kepramukaan dalam mewujudkan syarat-syarat kecakapan pramuka, serta menciptakan anak bangsa yang bermanfaat bagi diri pribadi, agama dan negara.

BACA JUGA..  Plt. Sekda Kota Tebing Tinggi Himbau Camat Dan Lurah Sosialisasikan Layanan Pembebasan Biaya Perkara (Prodeo) Di Lingkungan Pengadilan Negeri Ke Masyarakat

Untuk itu, Pj. Sekda berharap kepada peserta kegiatan agar tetap semangat dan solid dalam mewujudkan tujuan dari kegiatan ini.

“Kakak berharap adik-adik dapat mengaktualisasikan diri melatih kemandirian, ketangkasan dan menumbuhkan sikap saling tolong-menolong serta memupuk rasa kebersamaan dan kerjasama dalam melakukan pengembaraan ini”, harap Pj. Sekda.

Lebih lanjut, Pj. Sekda berpesan agar para peserta dalam mengikuti kegiatan ini dengan penuh tanggungjawab dan dapat memberikan nilai-nilai yang positif bagi diri sendiri maupun masyarakat.

BACA JUGA..  DPRD Provsu Temui Sekda Langkat, Bahas Ini

“Kakak pun berpesan, ikutilah seluruh rangkaian kegiatan pengembaraan ini dengan penuh tanggung jawab dan rasa gembira, serta tetap jaga kesehatan dan kesopanan. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa pramuka adalah insan pancasila yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, yang siap membantu masyarakat. Berpeganglah selalu pada Satya dan Darma kalian sebagai pramuka”, tutup Pj. Sekda.

BACA JUGA..  Pemkab Langkat Gelar Rapat Evaluasi Penurunan Stunting

Adapun rute pengembaraan kegiatan ini, mengambil rute di seputaran Kota Tebing Tinggi dan pinggiran Kabupaten Serdang Bedagai, yang dimulai dari Balai Kota – Lapangan Merdeka – Bagelen – SMK negeri 4 (berkemah) – dan kemudian keesokan paginya menuju SMK 3. (*)

Reporter: Ridwan
Editor: Maranatha Tobing