Sulhan Sitompul Kembali Maju Pilkada Sibolga, Kali Ini Jalur Partai

oleh
Balon Wali Kota Sibolga, Ahmad Sulhan Sitompul menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua DPC PDIP Sibolga. (Aris Barasa/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Gagal pada Pilkada Sibolga 2019 dari jalur independen, Ahmad Sulhan Sitompul kembali berencana maju sebagai calon Wali Kota Sibolga 2024.

Sulhan mendaftar calon wali kota Sibolga ke Partai Golkar dan PDIP, Selasa 23 April 2024, didampingi sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.

“Pada Pilkada 2024 ini, saya mencalon sebagai wali kota dari jalur partai politik atau gabungan partai politik,” kata ahmad sulhan sitompul kepada wartawan usai menyerahkan formulir pendaftaran di Kantor PDIP Sibolga, di Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota.

Menurut Ahmad Sulhan Sitompul, di Sibolga ada 7 parpol yang lolos atau mendapatkan kursi DPRD berdasarkan hasil Pemilu 2024.

BACA JUGA..  Kembalikan Berkas Pendaftaran, Raidin Pinim Berharap Dipinang kembali Partai Hanura

“Hari ini, saya sudah mendaftar ke Partai Golkar dan PDIP. Tentunya, kedua partai ini memiliki penilaian tersendiri untuk mendukung atau mengusung bakal calon wali kota dan wakil wali kota Sibolga,” katanya.

Tentunya, PDIP juga mempunyai penilaian tersendiri. Mereka bisa menimbang, termasuk partai lain.
Oleh karena itu ia pun akan berusaha dan berharap bisa diterima dan diantar oleh PDIP dalam pencalonannya.

“Yang menarik dari PDIP adalah platform partai wong cilik. Karena ini memang partai wong cilik, saya mencoba menggugah wong cilik untuk sama-sama berjuang membangun Kota Sibolga,” katanya.

BACA JUGA..  Sambangi Nelayan Pesisir Sergai, Nikson Nababan Siap All Out Bangun Sumatera Utara

Ahmad Sulhan Sitompul menargetkan untuk meraih kemenangan di Pilkada Sibolga 2024, dengan mendapatkan dukungan partai politik atau gabungan partai politik.

“Saya ingin melakukan perubahan yang lebih baik untuk Kota Sibolga. Ini harapan saya, ke depan rakyat lebih terbuka melihat situasi dan kondisi yang ada saat ini,”katanya.

Disinggung siapa yang akan menjadi pasangannya? Ahmad Sulhan Sitompun mengaku hingga saat ini masih single.

“Kalau ada dari kawan-kawan yang ingin, ya boleh juga. Langkah selanjutnya, kalau partai lain buka pendaftaran, kita akan langsung daftar, yang jelas saya serius maju mencalon,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sibolga, Memori Evaulina Panggabean, mengatakan, sejak pendaftaran dibuka pada 17 April 2024 lalu, bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang mengambil formulir pendaftaran di PDIP Sibolga di antaranya, Robinsar Sinaga, Akhmad Syukri Nazri Penarik, Ahmad Sulhan Sitompul, Muhammad Fadhil Thoib Hutagalung, Irmansyah Batubara,

BACA JUGA..  Musim Haji 2024, Nikson Nababan: Selamat Menunaikan Ibadah Haji Jamaah Asal Asahan

Tetapi di Pilkada Sibolga 2024, PDIP harus berkoalisi dengan partai lain, karena tidak dapat mengusung sendiri calon wali kota dan wakil wali kota.

“PDI Perjuangan terbuka bagi partai lain, bahkan tidak tertutup kemungkinan dengan Gerindra dan Golkar,” katanya. (*)

Reporter: Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing