Pemko Gelar Pelatihan Kompotensi Pengadaan Barang/Jasa Level-1

oleh
Kepala BKPSDM Medan, Sutan Tolang Lubis foto bersama usai membuka kegiatan di Hotel LePolonia, Selasa (23/4).

Posmetromedan.com – Pelatihan Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Level-1 di Lingkungan Pemko Medan Tahun Anggaran 2024 melahirkan SDM kompeten, mampu bekerja sesuai peraturan, efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil, dan akuntabel.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Medan, Sutan Tolang Lubis saat membuka kegiatan di Hotel LePolonia, Selasa (23/4).

“Mudah-mudahan dengan bertambahnya keahlian saudara setelah mengikuti pelatihan ini nilai indeks prestasi untuk pelayanan pengadaan barang/jasa Pemko Medan yang selama ini telah cukup baik dapat ditingkatkan guna mendorong percepatan pembangunan Medan,” ungkap Sutan.

BACA JUGA..  Tunggak Pajak 250 Milyar Lebih, Wali Kota Medan Segel Mall Centre Point

Sutan mengatakan, peserta pelatihan antara lain kepala dinas, sekretaris, kabag, kabid, camat, dan lurah di lingkungan Pemko Medan ini berperan penting dalam memberhasilkan proses pengadaan barang/jasa.

Dia mendorong peserta dapat memanfaatkan kehadiran narasumber bertanya seluas-luasnya mengenai proses pengadaan barang/jasa, terutama tentang ketentuan penyusunan spesifikasi dan Harga Perkiraan Sendiri dan tata pengadministrasiannya.

BACA JUGA..  Video Viral Minta Martabak Bangka, Personel Dishub Medan Polisikan Pedagang

“Hal ini sangat penting, karena kita menyadari bahwa apa yang tertulis dengan implementasi sesungguhnya di lapangan memiliki dinamika yang tidak jarang menjadi kendala serta hambatan dalam proses pengadaan barang/jasa,” sebutnya dalam kegiatan yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Medan itu.

Sebelumnya, Kabid Pengembangan SDM BKPSDM Harry Agus Perdana, melaporkan, pelatihan ini diikuti 120 orang yang dibagi tiga angkatan.

Kegiatan ini, lanjutnya, berlangsung 13 hari. Dia merincikan, 10 hari pembelajaran mandiri pada 18 sampai 28 April, 2 hari pembelajaran tatap muka 24 sampai 25 April, dan 1 hari Uji Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa pada 25 April 2024.

BACA JUGA..  PLN Cabut KWH Meter Pedagang Martabak di Jalan Gajah Madan

Dia menambahkan, tenaga pengajar/fasilitator dalam kegiatan ini yakni Dr. Fahrurrazi, M.Si., Wijaya Hasrimi, S.T., M.T., dan Benny Rojeston Marnaek Nainggolan.

Ketiga fasilitator ini, sebutnya, berasal dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI. (*)

Reporter: Sahala
Editor: Ali Amrizal