Kunjungi Lapas I Medan, Stafsus Menkumham: Jangan Terima Pungutan Liar

oleh
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Keamanan dan Intelijen, Krismono (pakai peci) didampingi Kepala Lapas (Kalapas) Maju Amintas Siburian saat mengunjungi Lapas Medan. (dok.Lapas for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan menerima kunjungan kerja Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Keamanan dan Intelijen, Krismono.

Dalam kunjungannya, didampingi Kepala Lapas (Kalapas) Maju Amintas Siburian, Krismono melakukan pengecekan pelayanan dan juga pembinaan pada Lapas Kelas I Medan, terutama dibeberapa tempat seperti ruang pelayanan kunjungan, Dapur Sehat, kegiatan kerja Lapas Medan.

BACA JUGA..  Video Viral Minta Martabak Bangka, Personel Dishub Medan Polisikan Pedagang

“Saya juga bertanya langsung dengan keluarga yang berkunjung, terkait layanan yang diberikan, yang menyatakan seluruh pelayanan di Lapas Medan gratis dan juga petugas yang ramah dan mantap sesuai dengan slogan Lapas Medan,” tegasnya dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (19/4).

Krismono juga melakukan kontrol terhadap kondisi dapur dan juga pembinaan kemandirian pada bidang kegiatan kerja, juga mengajak semua jajaran pemasyarakatan untuk terus melaksanakan Instruksi Dirjenpas tentang 3+1, yaitu Deteksi Dini, Pemberantasan Narkoba, Sinergitas dengan APH dan Back To Basic.

BACA JUGA..  Dukung PSN Pembangunan Jaringan Gas Bumi, Pemko Medan Sosialisasikan Gas Kita

“Lakukan mitigasi resiko menyeluruh, berpikirlah resiko sebelum bertindak,” ucapnya.

Diakhir kunjungan, Krismono mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama bekerja dengan penuh profesionalisme dan integritas.

“Serta tidak melakukan penyimpangan dan tidak menerima segala bentuk pungutan liar dan gratifikasi,” pungkasnya. (*)

Reporter/Editor: Maranatha Tobing