Pencuri Handpone Dimassa di Batubara

oleh
Pelaku pencuri ponsel hanya bisa pasrah menjawab pertanyaan warga sembari menunggu polisi menjemputnya. (Ist/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Pria asal Aek Nabara, Kabupaten Labuhanbatu Selatan bonyok dihajar massa di Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, Selasa (19/3/2024).

Itu karena dia ketahuan mencuri ponsel penjaga warung di Jalan Lintas Sumatera. Dengan wajah babak belur, dia hanya pasrah ‘disidang’ warga sembari menunggu polisi datang menjemputnya.

Irwansyah nama pria itu. Sedangkan korbannya bernama Galang Valentino Putra. Menurut korban, sebelumnya pelaku meminta dirinya yang berjualan untuk membuatkan minuman.

BACA JUGA..  Polda Sumut Siagakan Tim medis Selama Pengamanan Lebaran

“Saya jualan, hp saya letak di bangku. Kemudian, saat itu saya curiga, pelaku langsung pergi dan membatalkan pesanannya. Alasannya ngejar motor (mobil truk) temannya di tol Batubara,” kata Valentino.

Setelah menyadari ponselnya dibawa kabur oleh pelaku, Valentino bersama warga mengejar pelaku.

“Awalnya kami ke arah tol. Cuma ada yang bilang tidak mungkin, makanya kami kejar ke arah yang berlawanan. Ternyata benar, pelaku sudah berada di sebuah warung pecal lele. Hpnya sempat dibuang,” katanya.

BACA JUGA..  Kapolres Sergai Berikan Bingkisan ke Petugas Pos Pam dan Pos Yan

Sementara pelaku mengaku mencuri ponsel milik korban karena kebetulan saat dia singgah mencari pekerjaan di Limapuluh. “Mau nyari kerja di Limapuluh. Rencananya sampai lebaran,” ujar Irwansyah.

Lanjutnya, saat beristirahat, dirinya bersama rekannya melihat ada sebuah ponsel yang terletak tanpa pengawasan pemiliknya. “Karena saya lihat disitu ada, makanya saya ambil,” katanya. (*)

BACA JUGA..  Penikam Penjaga Malam di Medan Labuhan Diciduk

Sumber: Humas Polres
Editor: Hiras Situmeang