Bahrumsyah Apresiasi Pemko Raih Piala Adipura Tahun 2023

oleh
Bahrumsyah

Posmetromedan.com – Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H.T Bahrumsyah memberikan apresiasi kepada Pemko Medan yang telah berhasil meraih Piala Adipura Tahun 2023 kategori kota metropolitan.

Bahrumsyah juga memberikan sejumlah catatan terkait TPA milik Pemko Medan yang terletak di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Bahrumsyah menilai, TPA tersebut sudah tidak layak lagi untuk beroperasi.

BACA JUGA..  Bobby Berangkatkan 6.060 Pemudik Gratis Bareng Pemko

“Kita meminta agar TPA di Medan Marelan harus direlokasi. Ada banyak faktor yang membuat TPA di Medan Marelan tidak lagi layak untuk beroperasi,” ujarnya, kemarin.

Salah satu faktornya, kata Bahrumsyah, TPA tidak layak berbatasan langsung dengan air. Sedangkan saat ini, TPA Terjun sudah menggunakan sistem sanitary landfill. Padahal saat ini, air pasang surut telah sampai ke TPA tersebut.

BACA JUGA..  Stok Vaksin di Puskesmas Medan Kosong, Dua Bulan Bayi tidak Imunisasi

“TPA Terjun di Medan Marelan tidak layak lagi beroperasi dan harus segera direlokasi. Apalagi kawasan TPA Terjun adalah kawasan padat penduduk, ini juga harus diperhatikan. Kota Medan juga membutuhkan TPA dengan lahan yang jauh lebih luas dari TPA Terjun untuk bisa menggunakan sistem sanitary landfill,” tandasnya. (*)

Editor: Ali Amrizal