Kominfo Karo Hanya Minta Maaf Tanpa Datangi Rumah Duka

oleh
Puskesmas Payung di Kecamatan Payung, Kabupaten Karo. (Marko Sembiring/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Pemkab Karo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengeluarkan pernyataan tertulis permintaan maaf terkait tidak terlayani nya pasien di Puskesmas Payung yang mengakibatkan meninggalnya pasien SS warga Desa Selandi Baru, Kecamatan Payung, beberapa yang waktu.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus kelalaian petugas Puskesmas Payung hingga menyebabkan meninggalnya warga, telah menjadi buah bibir karena terkesan tidak ada tanggung jawab apapun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karo.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Mardin Purba di ruang kerja, Kamis (15/02/2024) sekira pukul 15.30 WIB mengatakan, “Bahwa isi pres rilis yang dikirim kepala Puskesmas Payung melalui kami ke Kominfo Karo redaksinya berbeda dengan yang di keluarkan Dinas Kominfo Kabupaten Karo,” katanya.

BACA JUGA..  Proyek TPT 2023 Desa Bahagia Diduga Tumpang Tindih dan Asal Jadi

Sementara warga Desa Selandi Baru yang membaca pres rilis yang beredar di beberapa media cetak maupun online merasa heran kerena pihak puskesmas hanya minta maaf melalui media cetak dan online saja.

“Heran ya kita melihat prilaku Dinas Kesehatan atau Puskesmas Payung yang mengakui kelalaian dan kesalahan hanya minta maaf melalui media saja. Harusnya kan didatangi keluarga pasien yang meninggal tanpa mendapatkan pelayanan itu ke rumahnya, bukan melalui koran atau media online,” kata Tarigan warga Desa Payung.

BACA JUGA..  Intimidasi Wartawan, SEMMI & HMI Minta Kasi II BPN Langkat Dievaluasi

Sementara Beru Sembiring yang mengaku bagian dari keluarga pasien yang meninggal dunia sebelum mendapatkan pelayanan kesehatan itu mengatakan, belum ada satupun yang datang dari puskesmas datang kerumah keluarganya.

“Kondisi istrinya masih sangat syok dan trauma untuk saat ini dia belum bisa ditanyakan apa-apa yang jelas belum ada yang datang dari pihak puskesmas payung,” ujar Beru Sembiring.

BACA JUGA..  Sekda Medan Wiriya Alrahman Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

Terpisah, Posmetromedan.com coba meminta tanggapan Kepala Puskesmas Payung Dr, Serly Agnes Perangin-angin. Tapi Kapus sedang tidak sedang di Puskesmas. Selanjutnya, Kapus melalui selulernya menjelaskan, bahwa benar pihaknya telah membuat permintaan maaf melalui media.

“Ya benar pak, kami menyampaikan hal tsb melalui Kominfo Karo agar dpt dikonfirmasi ke semua pihak pak,”ujarnya. (*)

Reporter: Marko Sembiring
Editor: Maranatha Tobing