Bobby Nasution Dinobatkan sebagai Tokoh Nasional Tabagsel

oleh
Muhammad Bobby Afif Nasution didampingi istri tercinta Kahiyang Ayu saat dinobatkan sebagai Tokoh Nasional Tabagsel. (Amran Pohan/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Muhammad Bobby Afif Nasution dinobatkan sebagai Tokoh Nasional Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Penobatan ini dilakukan di Padangsidimpuan, Minggu (4/2) siang dihadiri Raja-raja se-Tabagsel, tokoh adat, dan masyarakat.

Saat itu Bobby Nasution didampingi istri tercinta Kahiyang Ayu dan keluarga besar mengikuti dengan hikmat prosesi penobatan tersebut.

Penobatan ini ditandai dengan berbagai prosesi adat, mulai dari masuk, penyematan ulos khas Tabagsel, manortor, hingga pada pembacaan surat keputusan yang menobatkan Bobby Nasution sebagai Tokoh Nasional Tabagsel.

BACA JUGA..  Anak Pasar Melintang Dipastikan Duduk di DPRD Deliserdang

Tokoh Adat Tabagsel, Harry Lontung, saat menyerahkan surat keputusan itu mengharapkan Bobby Nasution  dapat memajukan dan mensejahterakan Tabagsel.

“Untuk Bapak Bobby Nasution, kami titipkan Tabagsel ini kepada Bapak untuk kemajuan dan kesejahteraan Tapanuli Bagian Selatan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Bobby Nasution mengungkapkan terima kasih atas penobatan gelar terhormat ini.

“Terima kasih atas gelar kehormatan yang diberikan kepada saya. Ini merupakan amanah bagi saya, sebagai penyemangat agar tetap berkarya dan mengabdi untuk masyarakat, khususnya masyarakat Tabagsel,” kata Bobby.

BACA JUGA..  Pemko Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Forum Perangkat Daerah Kepegawaian

Keputusan menobatkan Bobby Nasution sebagai Tokoh Nasional Tabagsel hasil Sidang Adat Besar  atau Musyawarah Raja-raja Tabagsel, Sabtu (3/2) di aula Hotel Natama, Padangsidimpuan. Bobby Nasution juga hadir dalam Musyawarah tersebut dan kehadirannya disambut sukacita oleh 30 Raja dan keluarga besar Tabagsel. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Ali Amrizal