Pemko Binjai Terima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Nan’an Tiongkok

oleh
Pemko Binjai Terima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Nan'an Tiongkok

POSMETROMEDAN.COM – Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menerima kunjungan kerja Penasehat Ekonomi Pemerintah Rakyat Kota Nan’an, Provinsi Fujian Tiongkok Mr. Huang Jingyang, di Aula Pemerintah Kota Binjai, Kamis (30/11).

Kunjungan kerja yang dimaksud yaitu untuk membahas pertukaran dan kerja sama antar kedua kota meliputi bidang pendidikan, ekonomi, perdagangan, teknologi, kebudayaan, pariwisata, pertanian dan olah raga.

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai mengatakan bahwa merupakan suatu Kehormatan bagi Pemerintah Kota Binjai menerima kunjungan dari Penasehat Ekonomi Pemerintahan Rakyat Kota Nan’an – Provinsi Fujian – Tiongkok. Diharapkan pertemuan Ini menjadi awal kerjasama yang baik dan akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi Kota Binjai dan Kota Nan’an di masa depan.

Lebih lanjut lagi, Amir Hamzah menyampaikan sebagaimana tujuan pembangunan Kota Binjai yaitu Mewujudkan Kota Binjai yang Maju, Berbudaya dan Religius, Pemerintah Kota Binjai telah bertekad untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya melalui perbaikan dalam bidang pendidikan, kesehatan serta menciptakan lapangan kerja baru.

“Pada hari ini kami menyambut baik hubungan kota kembar antara Kota Binjai dengan Kota Nan’an. Kami berharap dengan adanya kerjasama ini akan mendorong kemajuan kedua kota. Untuk itu kami menantikan kerja sama yang berkelanjutan untuk mencapai kesuksesan di masa mendatang”, ucapnya.

Pada kesempatan ini juga, Pimpinan Delegasi Mr. Huang Jingyang mengatakan bahwa menjadi kebanggan dapat mengunjungi Kota Binjai yang indah. Mr. Huang Jingyang pun berharap ini menjadi momentum yang baik antara kota Nan’an dengan Kota Binjai untuk memajukan kedua kota ini.

“Saya atas nama semua delegasi mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Binjai dan pejabat yang telah menerima kunjungan kami. Semoga Kota Binjai menjadi kota yang makmur dan lebih maju lagi, dan semoga persahabatan Kota Binjai dengan Nan’an abadi”, tutup Mr. Huang Jingyang.

Acara ini juga dirangkai dengan penandatanganan naskah pernyataan bersama antara Pemerintah Kota Binjai dengan Pemerintahan Rakyat Republik Kota Nan’an Provinsi Fujian Tiongkok.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, Adviser Li Yazhe, Director Li Zhenhui, Economy Advisor Huang Yulin, Deputy Magistrates Wu Yushen, Executive Deputy Chairman Huang Baolin, Director Wang Shaofang, Director Xiao Junyan, Deputy Director Haung Xiaohuo, Deputy Chen Zongzhen, Ketua INTI Kota Binjai Erwin, Ketua Harian INTI Sumut Indra Wahidin, Ketua KADIN Medan Arman Chandra, para Asisten dan Staf Ahli Pemko Binjai, para Pimpinan OPD, para Camat dan Lurah se-Kota Binjai, dan Tokoh masyarakat.(*)

reposter: ryan
editor: dany