2 Caleg PSI Tingkat I Sumut dan II Deliserdang Sosialisasikan Cara Mencoblos Kertas Suara di Kecamatan Galang

oleh
Antusias masyarakat dari tiga Desa, masing-masing; Desa Juhar Baru, Jati Baru, dan Desa Kotasan Kecamatan Galang saat mengikuti sosialisasi tata cara pencoblosan kertas surat pada Pemilu 2024 mendatang, Selasa (30/11/2023) (Erwin Sitorus/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Duaratusan Warga dari tiga desa; Desa Kotasan, Desa Juhar dan Desa Jati Baru di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, menghadiri sosialisasi cara pencoblosan kertas surat suara pada Pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Sosialisasi yang digelar di Dusun VII Desa Kotasan pada Selasa (30/11/2023), itu terlaksana atas inisiatif oleh dua kader yang juga calon legislatif (caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk DPRD tingkat II Deliserdang serta tingkat I Sumut.

Keduanya adalah Wilhemus Billion Pius Purba (Caleg DPRD tingkat II Deliserdang) dari daerah pemilihan (dapil) 1 Deliserdang, dan Firman Sitorus (Caleg DPRD tingkat I Sumut) juga dari dapil 1.

Wilhemus Billion Pius Purba yang merupakan generasi milineal dengan usianya yang masih mencapai 22 Tahun, merasa tertantang untuk ikut berkompetisi dalam acara pesta demokrasi lima tahunan tersebut

BACA JUGA..  Pelanggaran Terjadi Diseluruh Dapil Tapteng, Aliansi Partai Peduli Pemilu Minta Hitung Ulang

Wilhemus Purba dipercaya oleh Partai PSI untuk mendulang suara di Dapil 1 Deliserdang yang meliputi : Kecamatan Lubuk Pakam, Pagar Merbau, Pantai Labu, Galang, Beringin.

Ditempat yang sama, Firman Sitorus (60) juga memberikan arahan dan petunjuk, supaya masyarakat tau  bagaimana cara pencoblosan kertas surat yang benar dan tepat, agar suara dari masyarakat berguna dan bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Sebab suara masyarakat adalah penentu nasib bangsa kita ini nantinya mau dibawa ke arah mana kedepannnya, jadi bapak dan ibu serta saudara – saudara yang hadir di tempat ini coba lihat dan perhatikan dengan cermat contoh kertas suara yang telah dibagikan oleh relawan tadi,” ujarnya

BACA JUGA..  Anak Pasar Melintang Dipastikan Duduk di DPRD Deliserdang

Masih Firman Sitorus, “Buka surat suara tersebut dan lihatlah angka 15 maka akan tertulis di kertas itu PSI. Selanjutnya, perhatikan nantinya pihak dari panitia TPS akan membagikan sebanyak 5 kertas suara, dengan jenis surat suara yang berbeda – beda. Lalu perhatikan kertas suara yang bertuliskan DPRD Tingkat II Deliserdang. Lalu bapak- ibu buka kertas, perhatikan angka urutan nomor 8 Wilhemus Billion Pius Purba, cobloslah dengan tepat mengunakan alat yang disediakan oleh panitia TPS di bilik suara. Jangan sampai lewat kotak yang telah tersedia atas nama Wilhemus Purba, yang telah tersedia dikolom kertas suara tersebut,” katanya.

BACA JUGA..  Wabup Asahan Nyoblos di Pemilu 2024

“Dan begitu juga dengan DPRD Tingkat I Sumut, kembali bapak ibu perhatikan Partai bertulisan PSI dengan nomor urut 15, lalu lihat angka 12 yang tertera di kolom Partai PSI, yang bertuliskan nama Firman Sitorus. Cobloslah angka 12 atau pun namanya, tetapi dengan catatan saat mencoblos harus hati-hati dan teliti, jangan sampai keluar dari kolom nama yang ada di kertas tersebut,” ujar kedua Caleg tersebut mengakhiri. (*)

Reporter: Erwin Sitorus
Editor : Maranatha Tobing