PERUMAHAN WEB

Dinsos Labuhanbatu Bawa Tohom Sihombing ke Panti Jompo, Kadis: Kita Masih Mencari Pihak Keluarga

oleh
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Sosial membawa Tohom Sihombing, kakek berusia 64 tahun ke panti jompo UPT Pelayanan Sosial Lanjut Usia Kisaran-Rantauprapat, Provinsi Sumatera Utara di Simpang Empat, Kabupaten Asahan. (Afriandi/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Sosial membawa Tohom Sihombing, kakek berusia 64 tahun ke panti jompo UPT Pelayanan Sosial Lanjut Usia Kisaran-Rantauprapat, Provinsi Sumatera Utara di Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Labuhanbatu, Syahrizal Hasibuan,SE mengatakan, kakek kelahiran Deliserdang 17-07-1959 ini sempat berdinas di TNI-AD. Namun, kini telah mengalami badan bagian kanan lemah (Lumpuh), bahkan kakek tersebut diketahui tidak memiliki sanak saudara di Labuhanbatu.

BACA JUGA..  Jembatan Titi Besi Batang Serangan AMBRUK, Ini Sebabnya

“Panti jompo di Labuhanbatu tidak menerima pasien yang tidak dapat beraktifitas secara mandiri, kita ambil inisiatif untuk membawa kakek ini ke Asahan,” kata Syahrizal, Kamis (08/06/2023).

Syahrizal mengungkapkan, kakek tersebut awalnya berasal dari Kabanjahe. Namun, hingga saat ini pihaknya masih terus berupaya mencari sanak saudara terdekat agar dapat dipertemukan dengan kakek yang masuk kategori Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

BACA JUGA..  Rancangan Teknokratif RPJMD 2025-2029, Tantangan Besar Pemko Tebingtinggi

Ia berharap kepada masyarakat untuk saling membantu dan memberikan informasi penting ini, agar kakek tersebut dapat dipertemukan dengan sanak saudaranya. Jika ada informasi tentang keberadaan saudara kakek tersebut, diharapkan dapat menghubungi Dinas Sosial Labuhanbatu.

“Kita terus berupaya menyebar informasi ini, agar sang kakek dapat dipertemukan kembali dengan para sanak keluarga,” tutupnya. (*)

BACA JUGA..  KPU Kota Binjai Akan Rekrut Pantarlih Pada Pilkada 2024, Ini Jadwalnya

Reporter: Afriandi
Editor: Maranatha Tobing