PERUMAHAN WEB

Terlibat Geng Motor, Polres Labuhanbatu Amankan Seorang Anak

oleh
Satuan Samapta Polres Labuhanbatu saat mengamankan seorang anak dibawah umur yang menjadi anggota geng motor Jalan Baru (JB) pada Minggu 19 Februari 2023. (Afriandi/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Sat Samapta Polres Labuhanbatu mengamankan seorang anak dibawah umur yang menjadi anggota geng motor Jalan Baru (JB) pada Minggu 19 Februari 2023. Penangkapan itu merupakan bukti komitmen Polres Labuhanbatu menindak tegas aksi geng motor yang meresahkan masyarakat.

Hal itu dikatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu melalui Kasubsi PID M, Iptu Arwin kepada wartawan, Senin (20/03/23) di Mapolres Labuhanbatu.

Menurut Arwin, adapun anggota geng motor yang ditangkap adalah AL (18) warga Kecamatan Bilah Barat yang merupakan anak putus sekolah.

BACA JUGA..  Kapolda Sumut Pimpin Upacara Penutupan DIKTUK Bintara Polri T.A 2024: Dedikasi dan Kompetensi Bagi Masa Depan Bhayangkara

Arwin mengatakan, penangkapan terhadap AL bermula saat tim patroli Samapta berpatroli di Jalan Baru (By Pass) Rantauprapat, menuju Simpang Hock Lie. Saat itu, tim berpapasan dengan salah satu kelompok yang diduga geng motor.

Dari situ, tim patroli berhasil mengamankan  AL, beserta satu unit sepeda motor honda CB 150R. Sementara rekan-rekannya yg lain berhamburan melarikan diri.

Berdasarkan pengakuan AL kepada polisi, dirinya baru pertama kali ikut kumpul bersama geng motor Jalan Baru (JB) dan geng itu pun baru saja dibentuk. Dia mengaku bergabung dengan geng motor JB karena diajak oleh temannya yg berinisial ELF warga Kecamatan Bilah Barat.

BACA JUGA..  Nyabu Pakai Uang Hasil Mencuri HP

Lebih lanjut AL kepada petugas kepolisian mengaku, markas geng motor berada di ruko di Jalan Simpang Binaraga. Sebelum melakukan tawuran di Jalan Baru Rantauprapat, geng motor JB yang berjumlah 30 sepeda motor, terlebih dahulu berkumpul di salah satu lokasi di dekat simpang Jalan Baru (By Pass) Rantauprapat.

“Bahkan AL yang kita amankan mengaku bahwa temannya bernama Elf membawa senjata tajam jenis samurai panjang saat tawuran,” terang Arwin.

BACA JUGA..  Kamar Hunian WBP Dilgedah, Ratusan HP Dimusnahkan

Arwin menegaskan, Polres Labuhanbatu berkomitmen akan menindak tegas aksi aksi geng motor untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. (*)

Reporter: Afriandi
Editor: Maranatha Tobing