PERUMAHAN WEB

Siswa SLTP Darul Mursyid Raih Emas Pada OSPN 2022 tingkat SLTA

oleh
Hutri Sapta Hadi siswa Pesantren Darul Mursyid asal Kota Pinang Sumatera Utara berhasil meraih (Medali Emas) pada bidang ekonomi, di Olimpiade Sains Pelajar Nasional (OSPN) jenjang SMA sederajat tahun 2022. (Amran Pohan/Posmetro Medan)

POSMETROMEDAN.com – Siswa SLTP (sekolah menengah pertama) Pesantren Pesantren Modern Unggulan Terpadu ‘Darul Mursyid’ (PDM), meraih Medali Emas pada Olimpiade Sains Pelajar Nasional (OSPN) jenjang SMA sederajat tahun 2022.

Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains Darwis Simbolon menjelaskan, OSPN diselenggarakan oleh lembaga pelatihan olimpiade Garuda Sains Indonesia (GSI) yang berpusat di Medan Sumatera Utara. Olimpiade ini diikuti ratusan sekolah favorit di Indonesia. Seperti SMA Harapan 3, MAN Insan Cendekia Tapsel, SMA St Petrus Sidikalang, SMAN 2 Plus Panyabungan, MAN 3 Medan, MAN 15 Medan, SMA 12 Medan dan lain-lain.

“Olimpiade ini dilaksanakan secara daring, pada tanggal 15-16 Februari 2022 melalui situs https://garudasainsindonesia.com. Kemudian hasilnya telah diumumkan secara resmi dengan prestasi yang cukup membanggakan untuk Darul Mursyid. Hutri Sapta Hadi yang saat ini duduk di Kelas 9 Tsanawiyah di Darul Mursyid harus bersaing dengan seniornya tingkat SMA sederajat se-Indonesia. Namun, Alhamdulillah Hutri Sapta Hadi asal Kota Pinang Sumatera Utara itu berhasil meraih (Medali Emas) pada bidang ekonomi,” terangnya.

BACA JUGA..  Meriahkan HUT Kota Tebing Tinggi ke-107, Pj. Wali Kota Dukung PB ESI Tebing Tinggi Gelar Turnamen PUBG antar Intansi

Sedangkan untuk bidang Fisika diraih oleh Kurnia Fazar Rambe asal Rantau Parapat Sumatera Utara (Medali Perunggu).

“Terimakasih atas doa Bapak Ketua, Direktur, Wakil-Wakil Direktur, dan semua Guru Karyawan Pesantren Darul Mursyid. Mudah-mudahan prestasi ini bisa menambah keberkahan bagi pesantren, kejayaan Islam serta menjadi kebanggaan bagi para orang tua dan guru,” tuturnya.

Hutri Sapta Hadi sebagai peraih medali emas pada ajang olimpiade OSPN 2022 ini merasa sangat bersukur sekali atas prestasi ini.

“Awalnya saya merasa kurang percaya diri untuk mengikuti olimpiade ini, sebab yang menjadi peserta dalam olimpiade ini adalah di tingkat SMA sederajat dan untuk seluruh Indonesia. Namun, saya yakin bisa bersaing karena sebelumnya sudah banyak mengikuti pelatihan olimpiade dengan guru pembimbing saya. Alhamdulillah saya bisa. Mohon doanya agar kiranya saya bisa diberikan kemudahan untuk terus meraih prestasi yang bisa membanggakan orang tua,” ungkap santri berprestasi itu.

BACA JUGA..  Plt. SeKdako Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi dan KLB Polio Secara Virtual

Siti Hawa Rambe S.Pd sebagai salah satu guru pembina olimpiade Kebumian Darul Mursyid menyebut, hasil ini tentunya berasal dari keras dalam belajar dan belajar. Dikatakan, prestasi ini tentunya, adalah hadiah yang sangat berharga untuk Pesantren Darul Mursyid dan juga bagi guru pembimbingnya.

“Semoga prestasinya terus mengalami peningkatan sekaligus motivasi bagi santri lainnya,” ungkap guru pembina olimpiade Darul Mursyid itu.

Drs Yusri Lubis selaku Direktur Pesantren Darul Mursyid menyampaikan, deretan prestasi dari santri PDM terus bertambah pada ajang olimpiade nasional, tentunya akan berdampak positif untuk kemajuan Pesantren Darul Mursyid.

“Prestasi ini harus terus dipertahankan dan teruslah berjuang untuk kemajuan Islam dan PDM. Maju terus PDM, Insya Allah kita akan terus berjuang demi kajayaan Islam. Terima kasih atas doa dan dukungan dari semua komponen PDM untuk keberhasilan ini. Kita doakan semoga santri kita terus menjadi pengukir sejarah prestasi yang bermanfa’at untuk kemajuan bangsa dan negeri tercinta ini,” ungkapnya

BACA JUGA..  Silaturahmi dan Sapa Warga di Kecamatan Padang Hilir, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Tekankan Perangkat Kecamatan Ketahui Keadaan Warganya

Senada disampaikan, Ja’far Syahbudin Ritonga. Selalu Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) sekaligus sebagai pembina di PDM mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi ini.

“Selamat dan sukses untuk Ananda Hutri Sapta Hadi dan Kurnia Fazar. Terus berkarya dan tunjukkan kemampuan serta kecintaan generasi muda terhadap sains. Ini adalah prestasi yang dihasilkan atas kerja sama yang baik. Namun, bukan berarti kita sudah puas, masih banyak lagi tugas PDM ke depan untuk meraih prestasi serta konsisten dalam mewujudkan Pesantren Darul Mursyid sebagai pusat kejayaan sains Islam di Sumatera bagian tenggara,”tutup  alumni S3 USM Malaysia ini. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing