PERUMAHAN WEB

Masyarakat Usulkan Jalan Diaspal

oleh
Anggota DPRD Sergai Ilham Ritonga didampingi Lurah Tualang Ewin Heryanto meninjau jalan dilingkungan I Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Rabu (23/2/2022). (Surya/Posmetro Medan)  

POSMETROMEDAN.com – Masyarakat lingkungan I Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan mengusulkan agar jalan mereka yang berada dilingkungan I Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, segera diaspal.

Hal itu diungkapkan masyarakat saat menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Sergai dari fraksi Gerindra Ilham Ritonga SE saat menggelar reses perorangan daerah pemilihan (Dapil) I dilingkungan I Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Rabu (23/2/2022).

Selain usulan jalan, masyarakat juga mengusulkan kepada Ilham Ritonga untuk pembangunan saluran irigasi.

Ilham Ritonga mengatakan dalam resesnya pertama kali ini dilingkungan I Kelurahan Tualang ini begitu antusias sekali masyarakat menyuarakan aspirasinya untuk pembangunan diKelurahan Tualang ini, katanya.

Dari banyaknya aspirasi masyarakat yang disampaikan saya melihat dalam beberapa tahun ini belum ada pembangunan diKelurahan Tualang ini, sebutnya.

“Nantinya, saya akan terus perjuangkan aspirasi masyarakat disini ke DPRD, karena ini memang dibidang saya dikomisi D Dinas PUPR,” ungkapnya.

Menurut politisi partai Gerindra ini seharusnya memang sudah layak ditahun 2022 lingkungan I Kelurahan Tualang mendapatkan pembangunan jalan.

BACA JUGA..  Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy berhasil kendalikan Inflasi di Kabupaten Langkat

Ilham Ritonga sudah mencoba komunikasi ke dinas PUPR dan Dinas PUPR mengatakan jalan tersebut  sudah didata, tinggal menentukan skala priroritas ditahun ini, sebutnya.

Beliau (Rahman Purba) mengatakan jalan ini sudah didata dan sudah masuk program, tinggal lagi apakah Kelurahan Tualang ini termasuk skala prioritas pembangunannya, bilang Ilham Ritonga.

Ilham Ritonga pun berharap dan memohon mudah-mudahan diKelurahan Tualang lingkungan I ini menjadi salah satu prioritas pembangunan jalan disini.

“Tadinya saya juga memohon agar jalan diKelurahan Tualang ini menjadi skala prioritas,” harapnya.

Sedangkan pembangunan jalan ini salah satu road mapnya Bupati Sergai dengan motto 7 Sapda yakni insfratruktur jalan yang terintrigrasi sampai kejalan nasional dan menjadi program Bupati Sergai sekarang ini.

Dengan adanya aspirasi ini kita sampaikan ke pemerintah dan DPRD Sergai agar dalam tahun jalan ini sudah bisa dibangun.

BACA JUGA..  11 Koperasi di Langkat Raih Penghargaan

“Jadi sudah pantas dan layak jalan lingkungan I disini dibangun pada tahun ini,” bebernya.

Namun, Ilham Ritonga pun berharap kepada Bupati Sergai agar perhatiannya tetap tercurahkan diKelurahan Tualang karena dalam 2 tahun ini belum ada tersentuh pembangunan diKelurahan Tualang, harapnya.

Ilham Ritonga pun sangat mengapresiasikan langkah cepat Bupati Sergai bersama instansi terkait dalam akselerasi pembangunan khususnya insfratruktur jalan.

Dalam 1 tahun pertama kepemimpinannya sudah banyak membangun insfratruktur jalan, cetusnya.

Semoga saja dalam tahun ini pembangunan jalan dilingkungan I menjadi skala prioritas Bupati Sergai, pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Tualang Erwin Haryanto mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Sergai yang telah melakukan kunjungan reses dilingkungan I yang mana dilingkungan ini belum pernah kedatangan anggota DPRD Sergai.

Maka dari ini saya bersama masyarakat berharap dengan kedatangan anggota DPRD Sergai kesini jalan ini dapat segera dibangun,” katanya.

Lurah Tualang ini pun mengeluhkan dengan kondisi jalan yang rusak disaat musim penghujan tiba.

BACA JUGA..  Pj Gubernur Agus Fatoni Serahkan 2.271 SK PPPK Formasi 2023, Harapkan Kinerja Pemprov Sumut Semakin Maksimal

Dia pun merasa prihatin dan kasihan melihat kondisi jalan yang dilalui anak sekolah saat melintasi jalan tersebut.

“Warga sekitar mengatakan dari zaman dulu indonesia merdeka belum pernah tersentuh pembangunan jalan dilingkungan ini,” sebutnya.

Menurutnya, jalan ini merupakan jalan penghubung antara Desa Karang Anyar, Melati II, dan Jati Mulyo jadi jalan ini sangat penting bagi warga yang melintas,” bilangnya.

Erwin pun menyebutkan sebagaimana program Bupati Sergai Darma Wijaya Kota Perbaungan akan menjadi pusat perekonomian sedangkan Sei Rampah menjadi pusat pemerintahan.

Oleh karenanya dengan menjadinya pusat perekonomian kota Perbaungan maka jalan diKelurahan Tualang ini betul-betul dapat terealisasikan dan dibangun.

“Jadi saya berharap dalam tahun ini jalan yang ada dilingkungan I, V dan IX dapat betul-betul terlaksana,” pungkasnya. (*)

Reporter: Surya Hasibuan
Editor: Mangampu Sormin