Pemkab dan Polresta Deliserdang Kebut Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun

oleh -351 views
Wakil Bupati Deliserdang H Ali Yusuf  Siregar bersama Kapolresta Deliserdang, Kombes Irsan Sinuhaji memantau jalannya vaksinasi massal untuk usia 6-11 tahun. (Aswar/Posmetro Medan)

POSMETROMEDAN.com – Pemkab dan Polresta Deliserdang mulai kebut vaksinasi massal untuk kelompok usia 6 hingga 11 tahun atau anak Sekolah Dasar (SD).

Sebagai perdana, Pemkab dan Polri memusatkan vaksinasi sekolah dasar se Kecamatan Lubuk Pakam di SD Negeri Percontohan Lubuk Pakam, di Jalan Diponegoro, Kamis (13/1/2022). Ribuan anak sekolah antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

BACA JUGA..  Bupati Deliserdang Panen Raya di Desa Suka Mandi Hulu

Vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun ini, memang dijadwalkan di sekolah dasar oleh Pemkab dan Polresta yang di adakan serentak di duapuluh dua kecamatan se  Deliserdang, dengan melibatkan seluruh puskesmas sebagai tim vaksinator.

Wakil Bupati Deliserdang H Ali Yusuf  Siregar mengatakan, sedikitnya sebanyak 1014 anak yang divaksin hari itu, dengan total target tahun ini sebanyak 211.443  anak dari seribu lebih sekolah dasar yang ada di Kabupaten Deliserdang.

BACA JUGA..  Lapas Labuhan Ruku Siap Wujudkan Zona Integritas Lewat Janji Kinerja

Pantauan di lapangan, saat vaksinasi perdana kemarin, banyak anak yang takut dan tegang saat hendak disuntik. Namun tak sedikit pula anak yang berani disuntik vaksin agar terhindar dari penyebaran Covid 19.

Tingkah anak-anak SD menjadi tantangan tersendiri bagi tim vaksinator dan guru dalam program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

BACA JUGA..  Sky Garden dan CDI Disegel Tim Gabungan, Diduga Sarang Narkoba

“Target vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun diperkirakan akan selesai dalam waktu sepuluh hari kedepan,” ujar Kapolresta Deliserdang Kombes Irsan Sinuhaji SIK, MH, di sela-sela kegiatan. (*)

Reporter: Aswar
Editor: Mangampu Sormin

 

EPAPER