Kepling V Kelurahan Binjai Medan Denai, Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

oleh
Warga Lingkungan V, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, bergotong royong membersihkan lingkungan bersama Kepala Lingkungan (Kepling) Erlina Boru Mangunsong. (Demson Tambunan/Posmetro Medan)

POSMETROMEDAN.com – Kepala Lingkungan (Kepling) V, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Erlina boru Simangunsong bersama warganya melaksanakan gotong royong membersihkan linglungan.

Gotong royong yang dilaksanakan pada Kamis (13/1/2022) pagi itu, tampak masyarakat semangat. Ibu rumah tangga membawa sapu lidi sementara bapak-bapaknya membawa alat babat seperti cangkul dan lainnya.

Masyarakat yang ikut mengaku senang dengan gerak cepat Kepling mereka yang baru dilantik pada 10 Januari 2022 lalu.

BACA JUGA..  Bahrumsyah Apresiasi Pemko Raih Piala Adipura Tahun 2023

“Kita senang diajak bu Kepling bergotong royong kek gini. Kita anggap aja olahraga pagi. Sambil menggerakkan badan, rumput dan sampah kita bersihkan semua. Lingkungan kita pun enak dilihat dan sehat,” ujar seorang bapak kepada Posmetro Medan.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan perdana ini, Kepling Erlina boru Simangunsong juga menggandeng Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Denai serta kader Posyandu yang ada di lingkungan V.

BACA JUGA..  Bapenda Medan Rutin Sosialisasi Datangi Penunggak Pajak

Sampah yang telah dikumpul dan rumput yang telah dibabat selanjutnya diangkut menggunakan truk sampah milik Pemko Medan.

Setelah selesai bergotong royong, salah satu warga yang ikut membersihkan lingkungan, ibu boru Manurung  mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kepling Erlina.

Ibu itu berharap agar kegiatan bersih -bersih ini tetap dilaksanakan secara berkala demi menjaga kebersihan, Keamanan, ketertiban, keindahan dan kekeluargaan. Sehingga membuat warga lingkungan aman dan nyaman.

BACA JUGA..  BPK Apresiasi Pemko Serahkan LKPD Unaudited Tepat Waktu

Permintaan ibu boru Manurung pun langsung direspon Kepling Erlina.

“Terimakasih kepada seluruh warga telah meluangkan waktunya untuk bersama-sama memberaihkan lingkungan kita. Kegiatan seperti ini akan kita jadwalkan, sehingga selain membersihkan lingkungan sekitar, kita juga dapat berkomunikasi untuk bertukar fikiran,” ujar Kepling Erlina. (*)

Reporter: Demson Tambunan
Editor: Maranatha Tobing