Wali Kota Medan Apresiasi Penggerebekan Kampus USU

oleh -81 views

POSMETROMEDAN.com – Wali Kota Medan apresiasi penggerebekan Kampus USU. Bobby Nasution angkat bicara terkait kasus penggerebekan kampus Universitas Sumatera Utara oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatra Utara pada Sabtu (9/10/2021) kemarin.

Bobby mengatakan pihaknya selalu mengimbau untuk menjauhi narkoba. “Kita selalu bilang jauhi narkoba,” ujar Bobby, Selasa (12/10/2021).

Bobby menuturkan pihaknya juga mengapresiasi upaya aparat untuk mengurangi kasus pengedaran narkoba di Medan.

BACA JUGA..  Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan di Labura Berhasil Dilumpuhkan Poldasu

“Kita juga selalu apresiasi dari kegiatan dari kepolisian yang betul-betul serius dalam penanganan atau mengurangi penyebaran narkoba di Kota Medan,” tambahnya.

Sebelumnya Anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) melakukan penggerebekan di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) pada Sabtu (9/10/2021) malam.

Dalam penggerebekan tersebut, BNNP Sumut mengamankan 47 orang. Sebanyak 31 dari 47 orang yang dimankan terbukti postif menggunakan narkotika golongan I jenis ganja.

BACA JUGA..  Mertua Perkosa Menantu Yang Tengah Tertidur Pulas

Dari 31 orang itu, sebanyak 14 orang adalah mahasiswa aktif USU, 6 orang alumni mahasiswa USU, dan sisanya merupakan warga serta mahasiswa dari kampus lain yang tengah berada di FIB USU. Adapun 16 orang yang dinyatakan negatif telah dipulangkan ke rumahnya.

Selain mengamankan 31 orang, dalam penggerebekan tersebut, BNNP Sumut juga mengamankan barang bukti berupa 118 paket ganja yang total beratnya adalah 508,6 gram ganja.

BACA JUGA..  Vaksinasi Tahap II AKBRI 1998 di Medan Lancar dan Tertib

“Hasil interogasi kami, memang (mereka) sudah berjalan selama empat bulan,” kata Toga kepada wartawan saat konferensi pers di halaman BNNP Sumut pada Senin (11/10/2021) siang.

“Ditotal semuanya barang bukti yang ada sebanyak 508,6 gram. Di mana kami lakukan interogasi sebanyak 265 gram adalah milik salah satu tersangka yang diamankan dengan inisial JHS,” katanya.(*/ras)

EPAPER