Polsek Tigapanah Gerak Cepat Salurkan Bantuan

oleh -112 views

POSMETROMEDAN.com – Mengetahui telah terjadi bencana alam di wilayah hukumnya, Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang, langsung gerak cepat dan turun ke lokasi. Bersama jajajran Kapolsek melihat keadaan rumah yang terkena angin puting beliung dan menyalurkan bantuan, Rabu (11/08/2021) di Desa Kubucolia, Kabupaten Karo.

Penyaluran bantuan tersebut langsung diserahkan Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang kepada korban bencana angin puting beliung yang juga langsung disaksikan oleh Kepala Desa Kubucolia.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang mengatakan, turut prihatin atas musibah yang menimpa warga. “Tapi jangan terus bersedih dan tetap semangat, ini tidak bisa kita hindari karena datangnya dari alam. Yang terpenting kita waspada mengingat cuaca yang tidak menentu,” katanya menyemangati korban.

BACA JUGA..  Kapoldasu Terus Pulihkan Kesehatan di Sumut

Kapolsek menambahkan, “kedatangan kami adalah bentuk wujud kepedulian Polri dalam membantu masyarakat, yang sedang tertimpa musibah angin puting beliung. Serta sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat,” ujarnya.

Pantauan wartawan, bantuan yang disalurkan Polres Tanah Karo ini melalui Polsek Tigapanah adalah bantuan Sembako; beras 8 sak, minyak goreng 8 Kg, mie instan 8 kotak, bubuk teh 7 kotak, susu 8 dan uang tunai sebanyak Rp5.000.000 (Lima Juta Rupiah ) peruntukan bahan bangunan rumah yang telah rusak akibat Angin Puting beliung.

BACA JUGA..  Sidang Lanjutan Lahan PLTA Batangtoru, Saksi Tidak Tau Lokasi Lobu Sitompul

Adapun masyarakat yang menerima bantuan tersebut, Kapiten Ginting (32), Alimin Karo Sekali (56) , Rahmad Ginting (68), Niko Ginting (37), Salomo Barus (40) Oktavianus Barus (43) Madi Sembing (40) , Maria Br Surbakti. (okky)

EPAPER