Teror di Sergai, Mobil Wartawan Metro TV Diduga Dibakar OTK

oleh -140 views
POSMETROMEDAN.com – Teror terhadap wartawan terjadi di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai). Teror kali ini menimpa seorang wartawan Metro TV bernama Pujianto (46) warga dusun III Desa Pon Kecamatan Sei Bamban.
Tepat pukul 02.00 dini hari Senin (31/5/2021) 1 unit Mobil Mitsubishi Kuda BK 1774 LP milik Pujianto dibakar OTK didepan teras rumahnya.
Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh istrinya Nurasiah (43) karena terbangun dari tidurnya menghirup bauk asap terbakar.
“Kenapa itu mobilnya sambil berteriak-teriak istriku, penasaran istriku langsung keluar membuka pintu. Mendengar istriku teriak, sontak aku terkejut, aku lihat api sudah marak, menyambar mobilku,” kata Pujianto.
“Melihat api semakin marak, aku pun panik dan menyuruh anak-anak keluar rumah sambil mengeluarkan harta bendaku seperti kereta,” sambungnya.
Saking paniknya, istri Pujianto pun berteriak minta tolong. Teriakannya pun didengar tetanggaku.
“Tetangga itu keluargaku sendiri,” bilang Pujianto.
Begitu melihat api semakin besar, Pujianto bersama keluarganya langsung memadamkan api dengan alat seadanya.
“Kami siram dengan air, kok makin menyambar apinya, aku curiga minyak dibawah mobil ini. Pasti ada yang bakar mobil ini,” cetus Pujianto.
Pujianto pun bersama keluarganya berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dengan menyiramkan air dan pasir.
“Kuambil sapu ijuk sambil memukul-mukul api untuk memadamkannya, tak lama kemudian api pun padam,” sebut Pujianto.
Sebelum kejadian, Pujianto bercerita tetangga yang ada didepan rumahnya, penjual kios internet 24 jam, dia curiga melihat ada mobil Honda Mobilio warna hitam bolak-balik melihat rumahku.
“Tetanggaku itu curiga, ada mobil Mobilio warna hitam yang bolak-balik melihat rumahku. Tak lama kemudian terjadi pembakaran mobil ini,” beber Pujianto.
Menurut Pujianto, sebelum terjadi peristiwa pembakaran ini, siang harinya dia ada melakukan investigasi lokasi judi ketangkasan yang tak jauh dari rumahnya.
“Inikan masih dugaan ada kaitannya kesitu, tapi biarlah semua itu aku serahkan kepada pihak kepolisian. Semoga kasus bisa terungkap,” ungkapnya.
Peristiwa pembakaran mobil ini pun dilaporkannya ke Polsek Firdaus dengan bukti laporan STPL/100/V/2021/SU/ RES Sergai/Sek Firdaus.
Menerima laporan tersebut, selanjutnya polisi melakukan olah TKP di lokasi dengan menurunkan tim Inafis dari Polres Sergai. Kasus ini pun masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.(sur)

EPAPER

BACA JUGA..  Tipu Kerabat Ratusan Juta, Lubis Diciduk Tekab Polres Tanjung Balai