Koramil Talun Kenas Gelar Operasi Yustisi, Minta Warga Patuhi Prokes

oleh -57 views

POSMETROMEDAN.com – Personel TNI Koramil 20 Talun Kenas menggelar Operasi Yustisi penegakan aturan kepatuhan mengikuti protokol kesehatan kepada warga untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya.

Kegiatan operasi yustisi ini dilakukan bersama sejumlah personil Polsek Talun Kenas di jalan besar Talun Kenas, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hilir, Kabupaten Deliserdang, Minggu (30/05/2021).

BACA JUGA..  Polres Batubara Bubarkan Pengunjung Karaoke 

Dalam kegiatan itu, sejumlah warga yang melintas tak memakai masker  dihentikan, petugas langsung memberikan nasehat agar warga mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, untuk membantu Pemerintah Kabupaten Deliserdang dalam menekan penyebaran virus Covid-19. Juga untuk melindungi diri dan keluarga dari terpapar virus Covid-19 yang masih merebak saat ini.

“Kami melaksanakan tugas PPKM Skala Mikro, minta warga mengikuti Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan, pakai masker saat beraktivitas di luar rumah ,selain itu juga kami mensosialisasikan agar menghindari tempat yang menjadi tempat kerumunan orang,” ujar Aerda Wahyu Hidayat.

BACA JUGA..  Tak Pakai Masker, 45 Warga Diberi Teguran

Sekedar informasi, dari data yang diterbitkan Satgas Covid-19 Kabupaten Deliserdang tertanggal 29 Mei 2021 kemarin, untuk daerah Talun Kenas Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hilir Kabupaten Deliserdang, tercatat warga kasus aktif Covid-19 berjumlah 25 orang. Meninggal sebanyak 4 orang, sembuh 53 orang dan yang terkonfirmasi menjalani isolasi mandiri atau rawat inap sebanyak 82 orang. (asw)

BACA JUGA..  Tahun 2022 Terminal Amplas Ditarget Selesai 

EPAPER