Mantan Napi Curanmor Berulah Lagi, Ngakunya untuk Nyambung Hidup

oleh -382 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Mantan narapidana kasus pencurian sepeda motor (Curanmor), Fauzan Andika (21) warga Perumahan Harmoni Jalan Masjid 2 Lubuk Pakam, berulah lagi.

Kepada polisi, Fauzan mengaku baru dua kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di sekitaran kawasan Lubukpakam. Saat ditangkap petugas Satreskrim Polresta Deliserdang bersama barang bukti hasil kejahatannya, dia tidak berkutik.

Informasi dihimpun, Jumat (2/03/2021), sekira pukul 04.00 wib lalu, telah terjadi tindak pidana pencurian di Jalan KH.Ahmad Dahlan Kecamatan Lubukpakam, terhadap 1 unit sepedamotor merek Honda Scoopy FI Sporty dengan nomor Polisi BK -4366 -MBI.

BACA JUGA..  Pukul Warga Rantauprapat, Oknum Ormas Medan Diciduk 

Saat itu saksi (anak pelapor) datang ke rumah dan mengatakan bahwa sepeda motor milik pelapor telah diambil pelaku pada saat saksi sedang bermain di rel Kereta Api Lubukpakam.

Kemudian datang seseorang yang tidak dikenal saksi dan meminta antar ke pos, kemudian saksi Muhammad Rido Hanafi Rangkuti  lalu mengantarkan pelaku tanpa menaruh curiga dia bakal melarikan sepedamotor yang mereka naiki.

Lalu di tengah jalan, pelaku menjalankan modusnya dengan pura-pura menyuruh saksi turun beli tisu. Lalu dengan cepat tancap gas, sepeda motor tersebut dibawa kabur oleh pelaku.

BACA JUGA..  Penjagal Kucing di Mandala Ditahan

Akibat kejadian tersebut, korban Yeni Rahmadhani (39) warga Jalan Hasanuddin 89-B, Kecamatan Lubukpakam melaporkan kejadian ini ke Polresta Deliserdang guna proses hukum lebihlanjut.

Kemudian polisi melakukan penyelidikan dan Jumat, 26 Maret 2021 sekira pukul 17.00 wib. Lalu sekira pukul 20.30 Wib malam tadi tim mendapat informasi bahwa pelaku yang dikenali berada di Jalan Galang di dalam rumah temannya.

Mendapat informasi tersebut tim langsung menuju ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku beserta satu unit Sepeda Motor Honda Scoopy warna hitam tanpa Plat.

BACA JUGA..  Kapolresta Deli Serdang Resmikan Polsek Pantai Labu dan Polsek Bandara

Terkait hal ini, Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol Muhammad Firdaus Sik membenarkan adanya laporan tersebut dan menyebutkan, tersangka saat ini sudah dalam proses penyidikan.

“Tersangka sudah ditahan atas perbuatannya melanggar pasal 363 KUHP. Alasannya hal ini dilakukan karena untuk kebutuhan sehari-hari. Pelaku juga sudah pernah menjalani proses hukum karena kasus yang sama,” ujar Kasatreskrim. (asw) 

EPAPER