Dibunuh Petrus, Peluru Tembus Kepala Joki RX King

oleh -194 views
TEWAS : M.Ridho Gufa meregang nyawa setelah sebutir peluru menembus kepalanya, Minggu (28/3/2021) dini hari.(FACHRIL/SUMUT POS)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Seorang pengendara (Joki) Yamaha RX King, M. Ridho Gufa (37) tewas setelah peluru penembak misterius (Petrus) menembus kepalanya, Minggu (28/3) pukul 02.00 WIB.

Penembakan ini terjadi di depan SPBU Jalan KL Yos Sudarso, Km. 13, Kelurahan Besar, Medan Labuhan, yang saat itu dijadikan sebagai lintasan balap liar.

Kasus yang menimpa penduduk Jalan KL Yos Sudarso, Km 14,5, Kampung Keluarga, Kelurahan Besar, Medan Labuhan itu kini ditangani Polres Pelabuhan Belawan.

Informasi diperoleh menyebutkan, penembakan terjadi sebelum balap liar dimulai. Situasi mendadak heboh seiring terdengarnya 2 kali suara tembakan.

Sesaat kemudian Ridho didapati telah tergeletak di dekat sepeda motor Yamaha RX King yang dikendarainya.

Ketika diperiksa, dari kepalanya mengucur darah segar. Terlihat luka di bagian kening (diyakini bekas peluru).

Kejadian itu segera diberitahu ke pihak kepolisian. Tak lama, personel Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan tiba di lokasi.

BACA JUGA..  POSMETROMEDAN.com, Portal Berita Resmi Koran Posmetro Medan

Dari hasil olah TKP polisi menemukan 2 selongsong peluru. Sejumlah saksi dimintai keterangan dari lokasi penembakan tersebut.

“Tadi di sini ada balap liar. Tiba-tiba saja kami dengar ada suara letusan tembakan dua kali. Kami lihat korban sudah jatuh, kami tidak tahu dari mana tembakan itu,” kata seorang remaja saat polisi meminta keterangan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menangani kasus tersebut. Saat ini mereka sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

“Kita masih menyelidiki pelakunya, untuk jenis pelurunya nanti kita jelaskan. Kita sedang kejar pelakunya. Kalau sudah terungkap segera kita press rilis nanti,” katanya tak mau banyak komentar.

Sementara itu, seorang saksi bernama Aditya di lokasi kejadian mengaku tidak mengenal korban. Pun begitu, penduduk Jalan Pancing, Gang Rela, Medan Labuhan ini tak menampik jika dinihari itu akan ada gelaran balap liar.

BACA JUGA..  Urus dan Perpanjangan SIM Bisa dari Smartphone

Hal senada disampaikan saksi lainnya bernamam Mahatir Alvin (24) warga Kampung Keluarga, Lingkungan 8, Kelurahan Besar, Medan Labuhan.

“Kami mau maen bang (balapan liar) tiba-tiba terdengar dua kali letusan senjata api, pas kami lihat udah tergeletak satu orang tak jauh dari sepeda motor RX King bang,” ucap Mahatir.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi ketika dikonfirmasi wartawan menyebut korban mengalami luka tembak pada bagian kepala belakang tembus ke kening kepala bagian depan.

Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saki yakni Aditia Prayoga (20), Mahatir Alvin (24), Sugeng (35), Aldo Lazio (20 tahun), serta Muhsinin Als Ivan (33).

Berdasarkan hasil interogasi para saksi, diketahui bahwa sebelum terjadi penembakan, korban sedang melakukan balapan liar bersama beberapa orang rekan-rekannya. Tiba-tiba terdengar 2 (dua) kali suara tembakan dari arah belakang dan korban langsung terjatuh di TKP.

BACA JUGA..  Musnahkan Sabu 205 Kilogram, Kapoldasu: Sumut Rangking Pertama Pengguna Narkotika di Indonesia

“Selanjutnya rekan-rekan korban membawa korban ke RS Delima yang jaraknya tidak jauh dari TKP dengan menggunakan mobil Ambulance RS Delima namun nyawa korban sudah tidak tertolong,” ucap Hadi.

Turut diamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha RX King warna hitam list merah coklat, tanpa plat depan dan belakang, 1 (satu) unit sepeda motor Kawasaki Ninja 150 warna hitam kombinasi jingga, dan 2 (dua) buah selongsong peluru.

“Korban telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi. Saat ini kami juga tengah mencari saksi-saksi lain yang ada di TKP. Polres Pelabuhan Belawan juga berkoordinasi dengan Dit Reskrimum Polda Sumut guna menyelidiki pelaku penembakan itu,” jelas Hadi. (fac/bbs/ras)

 

EPAPER