MANDIRI SYARIAH

Terekam CCTV Polsek Patumbak Kejar Pelaku Curanmor

oleh -169 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Setelah sempat viral di media sosial (medsos) aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di Jl SM Raja, Kelurahan Sutirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Polsek masih terus mengejar pelaku yang terekam CCTV tersebut.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi didepan Tono Lina Wusana, Sabtu (16/1/2021) malam. Terlihat dalam video berdurasi 2 menit 19 detik tersebut, tersangka yang memakai topi hitam memantau situasi terlebih dahulu sebelum merusak kunci kontak sepeda motor korban menggunakan kunci letter T miliknya.

BACA JUGA..  Dua Pencuri di Rumah Kost Ditangkap Jatanras Polrestabes Medan

Usai kejadian tersebut korban membuat laporan ke kita (Polsek Patumbak). Dari rekaman CCTV dan pemeriksaan saksi-saksi, kita sudah mengetahui identitas pelaku dan masih kita kejar, ungkap Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza didampingi Kanit Reskrim, Iptu Philip Purba, Sabtu (23/1/2021) kemarin.

Dijelaskan Philip, dirinya juga mengimbau pada tersangka yang aksinya sudah diketahui untuk segera menyerahkan diri guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

BACA JUGA..  Polri Larang Anggota ke Tempat Hiburan, Masyarakat yang Lihat Diminta Lapor

“Jika sudah kita imbau tapi pelaku tidak juga menyerahkan diri, tidak segan-segan akan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku curanmor ini yang sudah meresahkan masyarakat,” tegas mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Lanjutnya, jika pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat apabila memarkirkan kendaraannya di suatu tempat jangan lupa selalu membawa alat tambahan pengamanan untuk kendaraan yang digunakan.

BACA JUGA..  Polsek Biru Biru Temukan Ganja Kering 8 Ons dari Perladangan Warga

Gunakan alat tambahan guna menghindari dari aksi curanmor, pungkas Arfin. (mad)