Nama Jokowi Ditetapkan Sebagai Nama Jalan di Abu Dhabi

oleh

POSMETROMEDAN.com – Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditetapkan menjadi nama sebuah jalan di Abu Dhabi. Penetapan itu dikeluarkan Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA).

Penamaan tersebut merupakan bentuk penghormatan pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral antara kedua belah pihak.

Upacara peresmian nama jalan Presiden Joko Widodo atau President Joko Widodo Street itu digelar pada Senin (19/10) pukul 16.45 waktu setempat.

Upacara dipimpin oleh Putra Mahkota UEA sekaligus Ketua Majelis Eksekutif Abu Dhabi, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Selain itu, Duta Besar RI untuk UEA dan Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya Kedutaan Besar RI di Abu Dhabi juga turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai undangan.

Nampak pula sejumlah pejabat setempat dari Kementerian Luar Negeri UEA dan Kotamadya Abu Dhabi.

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi) dengan Area Kedutaan, kawasan yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

Sebelumnya, nama jalan tersebut adalah Al Ma’arid Street yang memiliki arti pameran. Jalan itu menghubungkan jalan Rabdan dengan jalan Tunb Al Kubra.

Dubes RI untuk UEA, Husin Bagis, berharap penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan hubungan bilateral RI dan UEA.

Melalui akun Instagram, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas keputusan pemerintah UEA.

“Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang,” tulis Jokowi.

“Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia,” pungkasnya.(cnn)