Aiptu R. Silaban Ditembak Eks Brimob, 2 Peluru Tembus Perut

oleh -122 views
DITEMBAK: Aiptu Robinson Silaban dirawat usai ditembak eks personel Brimob, Selasa (27/10/2020) siang.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Aiptu Robinson Silaban ditembak mantan (eks) anggota Brimob, Selasa (27/10/2020) siang. Personel Polsek Medan Barat ini roboh dengan 2 luka tembak di perut.

Informasi diperoleh, sesaat sebelum kejadian, Aiptu Robinson yang sedang duduk di Doorsmer KD & RS miliknya di Jalan Gagak Hitam Sunggal samping Mall Manahattan, didatangi 6 orang pria.

Kedatangan sekelompok pria tersebut untuk mencari seorang pria berinisial KD. Karena tidak bertemu dengan orang yang dicari, kawanan itu mengacak-acak lokasi doorsmeer.

BACA JUGA..  Puluhan Rumah Terbakar di Belawan 

Seiring dengan itu, pelaku berinisial Kamiso memecahkan steling dan pintu kaca doorsmeer pakai double stick. Tidak terima tempat usahanya dirusak, Aiptu Robinson mengeluarkan pistol dan menembak ke arah kaki Kamiso.

Bukannya takut, Kamiso justru mengejar dan memukul Aiptu Robinson. Pistol Aiptu Robinson pun jatuh.

Diduga masih dikuasai emosi, Kamiso mengambil pistol lalu menembak korban dan mengenai rusuk sebelah kanan.

BACA JUGA..  Diskominfo Langkat Hattrick Over Target RPMT, Syahmadi: Insya Allah Kembali WTP 2020

Saat ingin melakukan tembakan kedua, pistol macet sehingga Kamiso dan rekan-rekannya memilih kabur menggunakan mobil sembari membawa pistol milik Aiptu Robinson.

Tak lama setelah kejadian itu, tim gabungan bergerak melakukan pengejaran. Hasilnya, pelaku penyerangan berhasil diciduk.

KamiIni diungkap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan, usai menggelar konferensi pers kasus narkoba di Polsek Patumbak, Selasa (27/10/2020) sore.

BACA JUGA..  Gubernur Tinjau Lokasi Banjir di Medan - Deli Serdang, Siapkan Pengungsian Sementara Bagi Ribuan Warga Terdampak

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menyebutkan peristiwa penembakan tersebut dilatari masalah utang piutang antara teman Aiptu Robin dengan pelaku.

“Pengakuan awal utang piutang. Jadi ini bukan antara anggota dengan pelaku. Jadi, karena polisi yang pemilik bengkel,” terang Riko.

Hingga berita diturunkan redaksi, Aiptu Robinson masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Jalan KH Wahid Hasyim Medan.(sor/ras)