HUT NAGAN RAYA

Usai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Satu Rumah Rusak Ditimpa Pohon di Aceh Tenggara

oleh -83 views
POHON TUMBANG : Usai hujan lebat disertai angin kencang, satu rumah ditimpa pohon tumbang di Aceh Tenggara. (Irendi)

⏩  Lintas Kutacane-Galus Sempat Tertutup

POSMETROMEDAN.COM – Satu rumah berkontruksi papan dengan atap seng di Desa Pulo Kemiri, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara, rusak akibat tertimpa pohon tumbang usai diterjang angin kencang, Sabtu (15/8/2020).

Selain rumah, pohon tumbang juga sempat menutupi jalan lintas Kutacane-Gayo Lues (Galus) pada Sabtu (15/8/2020) sore sekitar pukul 18.43 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Mohd Asbi ST, MM kepada Posmetro Medan, Sabtu (15/8/2020), mengatakan, saat kejadian kawasan itu sedang dilanda hujan deras dan angin kencang.

BACA JUGA..  Kurir Sabu 5,7 Kg dan 1000 Inex Dihukum 12 Tahun Penjara

Tiba-tiba, lanjutnya, satu pohon tumbang dihempas angin kencang dan menutup jalan lintas Kutacane-Gayo lues serta ikut menghantam satu unit rumah warga.

“Akibat tertimpa pohon tersebut, rumwah warga Desa Pulo Kembiri, Kecamatan Babusalam itu tidak bisa ditempati lagi,” terang Mohd Asbi.

Adapun korban rumah rusak tertimpa pohon tumbang adalah, Mayendra alias Encek yang memiliki seorang istri dan satu anak. Menurut Mohd Asbi ST MM, jalan Kutacane-Gayo Lues sempat macet beberapa saat karena tertutup pohon yang membentang.

BACA JUGA..  Menuju Masyarakat Aman, Sehat dan Produktif, Bupati Langkat Terbitkan Perbup Covid 19

Namun, tak lama kemudian jalan itu sudah bisa dilalui lagi usai batang pohon berhasil dibersihkan tim BPBD yang turun ke lokasi dengan membawa chainshaw (gergaji mesin).

Pada kejadian itu, beber Kalaksa, Warga Desa Pulo Kembiri bersama petugas BPBD Agara, personel Polri, dan Satpol PP, turut membantu membersihkan kayu di jalan dan rumah warga. Kalaksa BPBD Aceh Tenggara mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada karena saat ini sedang memasuki musim penghujan.(Irend)