PERUMAHAN WEB

Ambulance Bawa Jenazah Tabrak Bus, 4 Orang Luka

oleh
oleh
TABRAKAN: Ambulans bermuatan jenazah menabrak bus pariwisata yang sedang berhenti hingga menyebabkan 4 orang luka-luka, Minggu (7/7/2024) subuh.

POSMETRO MEDAN – Mobil ambulance berisi jenazah milik Pemkab Samosir menabrak bus pariwisata di Jalan Besar Sidamanik, Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Minggu (7/7/24) sekira pukul 04:30 WIB.

Dari keterangan kernet bus pariwisata, ambulans datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Sidamanik dengan kecepatan yang cukup tinggi. Setibanya di lokasi, ambulans melaju terlalu ke kanan arah jurusannya, sehingga menabrak bus pariwisata yang sedang berhenti.

BACA JUGA..  Cegah Kejahatan Jalanan, Polisi Gelar Patroli Malam

“Dia datang dari arah siantar, dan tiba-tiba menabrak kita, padahal kita berada di pinggir jalan,” ucap Purba kernet bus pariwisata.

Dia mengatakan, setelah kejadian, 4 orang di dalam mobil pariwisata tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, untuk mendapat perawatan. “Ada 4 orang di dalam, dan satu jenazah. Jenazahnya di oper ke mobil lain, dan 4 orang penumpang dibawa ke rumah sakit” terang Purba.

BACA JUGA..  Molen Ditangkap, Sabu 585 Gram, 20 Ekstasi & Senpi Diamankan

Dia mengatakan, seluruh penumpang mengalami luka, dan yang terlihat menderita luka yang cukup parah adalah si sopir, karena saat dilarikan, si sopir tidak bisa berjalan.

Pantauan di lokasi, tampak bagian depan ambulans rinsek dan posisi mobil ambulans terlalu ke kanan arah jurusannya. Diduga si sopir ambulans tidak konsen saat mengemudi, karena disyaki sedang menggunakan hand phone.

“Saat evakuasi kita lihat hp si sopir hidup dan terjatuh di bawah dasbor, mungkin dia lagi main hp, makanya nabrak kita” terang kernet bus pariwisata.

BACA JUGA..  Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Menghebohkan Warga

Peristiwa ini pun membuat warga Nagori Tigabolon heboh, bahkan beberapa warga mengaku takut saat pemindahan jenazah dari ambulans, ke mobil lainnya.

Hingga menjelang siang kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itupun belum dievakuasi, tampak warga berinisiatif mengatur arus lalulintas, untuk mencegah kemacetan. (mis)